Plt DPPKB Makassar Fokus Tingkatkan Efektivitas Program KB

BN ONLINE MAKASSAR–Guna meningkatkan cakupan realisasi dan pelaporan Dana Alokasi Khusus (DAK) Subbidang Keluarga Berencana (KB) tahun anggaran 2023, Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Sulawesi Selatan telah melaksanakan sebuah kegiatan One On One Meeting yang membahas pelaksanaan DAK Fisik dan Non Fisik.

Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan bahwa DAK tersebut benar-benar digunakan sesuai dengan tujuan yang telah ditetapkan.

Rapat tersebut dilaksanakan pada hari Rabu, 25 Oktober 2023, dan dihadiri oleh berbagai pihak terkait, termasuk Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Selatan, Shodiqin, SH, MM,

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Kota Makassar, Syahruddin S. Sos, M. Adm, Pemb, Ketua Tim Kerja Pengelola Perencanaan Program dan Anggaran, Tim Pengendali DAK Kota Makassar, serta penyaji Materi Kebijakan Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik Subbidang KB dan BOKB.

Selama pertemuan ini, berbagai aspek terkait dengan pelaksanaan DAK Fisik dan Non Fisik dibahas secara mendalam, termasuk evaluasi triwulan III.

Sekretaris BKKBN Sulawesi Selatan, Dr. Faizal Fahmi, SKM, M.Kes, memberikan pemahaman yang komprehensif tentang DAK Subbidang KB dan BOKB serta mengevaluasi progres yang telah dicapai hingga saat ini.

Perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Selatan berharap bahwa melalui pertemuan ini, mereka dapat memastikan bahwa DAK yang dialokasikan untuk Subbidang KB benar-benar memberikan dampak positif bagi masyarakat dan memberikan kontribusi yang signifikan dalam upaya pengendalian pertumbuhan penduduk.

Dengan pelaporan yang akurat dan realisasi yang baik, mereka berkomitmen untuk meningkatkan kualitas layanan KB di wilayah ini.

Kegiatan seperti ini menjadi bukti komitmen pemerintah dalam mendukung program KB dan pengendalian pertumbuhan penduduk. Diharapkan bahwa pelaksanaan DAK Subbidang KB Tahun Anggaran 2023 akan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat di Sulawesi Selatan.(**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!