UPT SPF SMP Negeri 6 Makassar Gelar Porseni, Kelas 7B Tampilkan Botting Ugi

BN Online, Makassar—UPT SPF SMP Negeri 6 Kota Makassar menggelar Pekan Olahraga dan Seni (Porseni). Kegiatan ini dilakukan dalam rangka menyambut HUT ke-63 UPT SMP Negeri 6, Hari Jadi Makassar ke-614 dan Hari Sumpah Pemuda, Senin (6/11/2023).

Kepala Sekolah SMPN 6 Makassar, Munir mengungkapkan, porseni ini adalah momentum yang di tunggu-tunggu setiap tahun, karena melibatkan seluruh pihak terkait, mulai dari guru, siswa, tenaga kependidikan termasuk komunitas orang tua siswa.

“Tujuan porseni ini adalah menyalurkan bakat dan minat baik dalam bidang olahraga maupun seni, termasuk devile masing-masing kelas,” ungkap Munir.

Sedangkan, Wali Kelas 7B SMP Negeri 6, Asri menuturkan, kelas dipimpinnya menampilkan Botting Ugi’. Dia menjelaskan, tema ini diambil dari profil pelajar Pancasila atau P5, yaitu kearifan lokal.

“Tema ini menggambarkan prosesi pernikahan Bugis dengan iring-iringan penari, pengantin, orang tua pengantin, penghulu, pemangku adat, saksi, pembawa sompa, pembawa erang-erang, pembawa bosara, pemain gendang dan keluarga besar kedua mempelai,” jelasnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!