DPMPTSP Optimistis Tembus Rp5 Triliun Realisasi Investasi Kota Makassar Lampaui Target di Triwulan III

BN ONLINE MAKASSAR–Realisasi investasi Kota Makassar hingga triwulan ketiga periode Juli-September 2023 mencapai Rp4,93 triliun.

Angka ini melampaui target dari yang ditetapkan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kota Makassat yaitu Rp4 triliun.

Kepala DPM-PTSP Kota Makassar Andi Zulkifli Nanda menyampaikan capaian realisasi investasi Kota Makassar 2022 Rp3,9 triliun sehingga jadi dasar penetapan target investasi Rp4 triliun.

“Triwulan ketiga kita sudah mendapatkan Rp4,93 triliun. Alhamdulillah kita sudah melampaui target padahal baru trilwulan tiga belum masuk triwulan empat,” kata Zulkifli Nanda, Jumat (17/11/2023).

Khusus di triwulan ketiga, lanjut Zulkifli, realisasi investasi Kota Makassar tembus di angka Rp2,3 triliun. Angka ini meningkat drastis dibandingkan triwulan pertama dan kedua.

“Triwulan ketiga ini capaian realisasi investasi kita melonjak hingga Rp2,3 triliun. Sehingga secara keseluruhan kita mendapat Rp4,93 triliun dan kami optimistis satu tahun ini kita bisa dapat Rp5 triliun,” ujarnya.

Melonjaknya realisasi investasi periode ini karena beberapa strategi yang dilakukan DPM-PTSP. Yakni pembentukan dewan investasi, masifkan sosialisasi, Bimtek LKPM, dan pelayanan lewat zoom klinik LKPM.

“Kelihatan kerja-kerja dewan investasi karena berhasil melobi teman-teman pengusaha untuk melaporkan LKPM-nya,” tutupnya. (**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!