Lurah Daya Menyemangati Para Petugas Satgas Kebersihan

 

BN ONLINE MAKASSAR–Lurah Daya Nuralam, SE, memberikan semangat dan dorongan kepada Satgas Kebersihan Kelurahan Daya dalam upaya peningkatan kualitas lingkungan, Jumat (17/11/2023).

Setiap harinya, kelurahan ini giat melakukan berbagai perbaikan, khususnya dalam hal kebersihan wilayah dan penataan taman yang tersebar di seluruh wilayahnya.

Inisiatif ini tampak dalam pekerjaan berkesinambungan yang dilakukan oleh Petugas Kebersihan Kelurahan Daya.

Mereka aktif membersihkan median tengah jalan dan merawat taman, khususnya yang berisi patung ayam sebagai ikon lokal.

Upaya ini tidak hanya sekadar rutinitas, tetapi juga sebagai bentuk komitmen untuk menciptakan lingkungan yang bersih, indah, dan nyaman bagi warganya

Fokus utama adalah pada kebersihan taman dan median tengah jalan sebagai titik fokus penataan.

Dengan terus mendorong kebersihan, Lurah Daya berharap dapat memupuk rasa tanggung jawab terhadap lingkungan di kalangan warga.

“Saya selalu mengingatkan kepada Satgas agar senantiasa memerhatikan sampah yang dihasilkan oleh warga.

Keindahan kota kita terletak pada kebersihan dan tata ruang yang baik, termasuk dalam pengelolaan taman dan median tengah jalan,” ujar Nuralam, SE, Jumat (17/11/2023).

Lebih lanjut, Nuralam juga menyampaikan bahwa upaya ini bukan hanya tentang kebersihan fisik, tetapi juga tentang estetika kota.

Ia mendorong warga untuk ikut serta dalam program pemerintah kota yang mengajak semua pihak untuk peduli terhadap lingkungan.

Dengan begitu, diharapkan Kelurahan Daya dapat menjadi contoh bagi wilayah lain dalam menciptakan keseimbangan antara perkembangan kota dan pelestarian lingkungan.(**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!