Camat Biringkanaya Himbau Masyarakat Agar Berhati-hati Karena Musim Hujan Telah Tiba

BN ONLINE MAKASSAR— Hujan disertai angin kencang melanda wilayah Biringkanaya, dan Camat Benyamin B Turupadang turut memberikan peringatan serius kepada warga terkait keamanan di tengah cuaca ekstrem tersebut,, Ranu (29/11/2023)

Kejadian ini menunjukkan perhatian pemerintah terhadap keselamatan masyarakat di tengah perubahan kondisi cuaca yang tidak terduga.

Camat Turupadang memimpin upaya penyuluhan kepada warga untuk tidak hanya waspada terhadap hujan deras, tetapi juga angin kencang yang dapat menyebabkan bahaya seperti pohon tumbang.

Ia menekankan pentingnya menjaga keselamatan dengan menghindari lokasi yang berpotensi membahayakan, terutama di sekitar pohon yang rapuh atau tidak stabil

Dalam situasi darurat cuaca ekstrem, Camat Biringkanaya menyarankan kepada warga untuk tidak sembarangan menebang pohon secara mandiri.

Sebaliknya, warga diminta untuk melaporkan kondisi pohon yang berpotensi membahayakan ke pihak berwenang, seperti Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Makassar untuk dibantu memangkas pohon.

Pihak kecamatan juga telah melakukan koordinasi dengan instansi terkait, seperti BPBD dan Dinas Lingkungan Hidup, guna memastikan penanganan cepat terhadap potensi bahaya akibat cuaca ekstrem ini.

Hal ini sebagai bentuk respons cepat dan preventif untuk melindungi warga dari potensi risiko kecelakaan atau kerusakan properti.(**)

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!