UPT SPF SMPN 45 Makassar Gelar Karya P5 Dengan Mengusung Tema “Kearifan Lokal, Kewirausahaan, Gaya Hidup Berkelanjutan”

BN Online, Makassar—UPT SPF SMP Negeri 45 yang terletak di Jalan. Timor No 79, Kelurahan Ende, Kecamatan. Wajo menggelar Karya P5, di Aula UPT SPF SMP Negeri 45 Makassar, Jumat 01 Desember 2023.

Dengan mengusung tema kegiatan gelar Karya P5, Menigkatkan sikap kreativitas peserta didik.dalam melestarikan budaya daerah kewirausahaan dan gaya hidup berkelanjutan.

Di hadiri oleh Sekdis Kota Makassar, Pengawas, Ketua komite, Staf kecamatan Wajo, Staf kelurahan Ende.

Hj. Hamriah, S. Pd, M. Pd, mengatakan Ini merupakan realisasi dari kurikulum merdeka belajar, tujuan kegiatan P5 membekali siswa untuk menjadi generasi yang cemerlang.

“Kegiatan ini, mempunyai tujuan untuk memberikan pemahaman kepada peserta didik peduli dan mencintai lingkungan hidup, dengan bijak mengelolah sampah terutama sampah plastik untuk mengurangi volume sampah,” katanya.

Lebih lanjut, Kegiatan ini juga untuk melatih kemandirian, rasa percaya diri, dan juga membuat anak kreatif. Selain itu, melatih pembelajaran yang berdiferensiasi dengan berbagai perbedaan yang dimiliki sesuai bakat, minat, dan potensi yang mereka miliki, karena masing-masing anak memiliki kodrat alam dan kodrat zaman.

“Suatu saat itu akan menjadi sebuah asa untuk meraih kesuksesan. Anak-anak begitu gigih untuk mengekspresikan kreativitas dan ide-ide mereka dengan luar biasa. Kegiatan ini juga sebagai wujud Implementasi Kurikulum Merdeka,” ujar Hj. Hamriah, S. Pd, M. Pd, selaku Kepala UPT SPF SMPN 45 Makassar.

Kami berharapan Semoga kreativitas peserta didik semakin meningkat dan menghasilkan karya-karya yang bernilai ekonomis.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!