UPT SPF SMPN 6 Makassar Mengadakan SPAM Tingkat SD dan SMP 2023

BN Online, Makassar — UPT SPF SMPN 6 Makassar mengadakan kegiatan Spensix Academic Olympiad of Math and Science (SPAM) tingkat SD dan SMP se Kota Makassar

Dalam era globalisasi sekarang ini, penguasaan matematika dan sains merupakan hal yang penting untuk menunjang kesuksesan hidup.

kegiatan SPAM ini berlangsung pada 1 sampai 2 Desember yang diikuti oleh siswa-siswi jenjang SD dan SMP se-kota Makassar.

Kepala UPT SPF SMPN 6 Makassar, H. Munir, S.Ag, M. Ag mengatakan untuk mencapai pengalaman belajar yang mengesankan dan sebagai motivasi dalam belajar, UPT SPF SMP Negeri 6 Makassar mengadakan lomba berkaitan dengan penguasaan matematika dan sains.

“Program khusus yang dibuat oleh UPT SPF SMP Negeri 6 Makassar yakni kompetisi Matematika dan Sains yang bernama Spensix Academic Olympiad of Math and Science atau disebut juga SPAM. Kegiatan ini diharapkan mampu mengembangkan kreatifitas serta antusisas para siswa-siswa dalam Matematika dan Sains khususnya di kota Makassar,” jelasnya.

Sementara itu Ketua Panitia, Trish Tania Massora Baan bidang SPAM terdiri dari kompetisi Matematika, IPA dan IPS yang diikuti oleh 30 tim, yang masing-masing tim terdiri dari 3 orang, sehingga total peserta berjumlah 90 orang. Diseleksi untuk mendapatkan 3 tim sebagai pemenang I, II, dan III.

“Dengan adanya SPAM ini diharapkan para peserta bisa mengasah kemampuan dan keterampilan dalam mata pelajaran Matematika, IPA dan IPS serta bisa menjalin hubungan baik dengan sekolah-sekolah lain yang berada di kota Makassar,” kataTrish.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!