UPT SPF SMPN 49 Makassar Gelar Kerja Bakti di Sekolah

BN Online, Makassar Kegiatan kerja bakti UPT SPF SMPN 49 Makassar laksanakan kerja bakti oleh semua warga sekolah pada Sabtu 13 Januari , 2024 untuk memelihara lingkungan sekolah. Masih dalam kegiatan bersih-bersih hanya dilakukan oleh guru, staf, dan siswa siswi melibatkan peserta didik dengan tetap mengikuti Lingkungan sehat

Diawali dengan apel pagi, kerja bakti dimulai pukul 07.30 s.d. 09.00 WIT. Semua guru dan karyawan serta tenaga kebersihan kompak membersihkan lingkungan sekolah. Dibagi menjadi dua tim, ada yang bertugas membersihkan kolam ikan dan tim lain melakukan peremajaan terhadap pot-pot gantung yang sudah tidak layak pakai karena dimakan usia diganti dengan pot yang berukuran dan bewarna seragam. Untuk kolam ikan, ada inovasi yang dicetuskan oleh salah satu guru yaitu membuat filtrasi dengan memanfaatkan ember cat bekas yang sudah tidak terpakai.

UPT SPF SMPN 49 Makassar pernah mendapatkn Sekolah Bersih sehingga selalu berusaha untuk menciptakan lingkungan bersih dan juga nyaman untuk belajar.

Sekolah Adiwiya adalah sekolah yang peduli dan berbudaya lingkungan. Program Adiwiyata sendiri merupakan sebuah program dengan tujuan untuk mewujudkan sekolah yang demikian. Program ini dilaksanakan dengan berdasarkan pada tiga prinsip utama, yaitu edukatif, partisipatif, dan berkelanjutan.

Sekolah Adiwiyata juga merupakan gelar bagi sekolah yang dianggap sudah baik dan ideal sebagai tempat untuk mendapatkan ilmu pengetahuan serta norma dan etika yang berwawasan lingkungan bagi peserta didik sehingga dapat menjadi dasar bagi terciptanya kesejahteraan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!