Kelurahan Kodingareng Inisiasi Kegiatan Sabtu Bersih Sebagai Wujud Komitmen Menjaga Kebersihan

BN Online, Makassar-–Pemerintah Kelurahan Kodingareng menginisiasi kegiatan Sabtu Bersih sebagai wujud komitmen mereka dalam menjaga kebersihan lingkungan, Sabtu (10/02/2024).

Program ini diinisiasi untuk mendorong partisipasi aktif warga dalam menjaga kebersihan lingkungan mereka. Langkah ini diambil sebagai respons terhadap meningkatnya masalah sampah dan polusi di lingkungan sekitar. Pemerintah setempat memandang pentingnya peran aktif warga dalam menjaga kebersihan lingkungan dan mengundang seluruh warga untuk bergabung dalam upaya ini.

Sabtu Bersih bukan hanya sekadar program pembersihan rutin, tetapi juga merupakan bentuk komitmen bersama untuk menciptakan lingkungan yang lebih bersih dan sehat bagi semua warga. Ungkap Lurah Kodingareng Ronny Catur Probowo.

Melalui program ini, diharapkan masyarakat dapat lebih peduli terhadap lingkungannya dan merasa memiliki tanggung jawab dalam menjaganya. Seluruh warga diajak untuk turut serta membersihkan area sekitar tempat tinggal mereka, mulai dari pemilahan sampah, membersihkan saluran air, hingga penanaman pohon.

Partisipasi aktif warga sangat diharapkan dalam keberhasilan program ini. Selain memberikan dampak positif secara langsung pada lingkungan, Sabtu Bersih juga diharapkan dapat membangun kesadaran kolektif akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan bagi keberlangsungan hidup bersama. Dengan demikian, Kelurahan Kodingareng berharap dapat menjadi contoh bagi wilayah lain dalam upaya menjaga kebersihan lingkungan dan menciptakan lingkungan yang lebih sehat dan nyaman untuk semua.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!