Penerimaan Mahasiswa Kampus Mengajar Angkatan 7 di UPT SPF SDI Galangan Kapal II Makassar

BN Online, Makassar — UPT SPF SDI Galangan Kapal II yang terletak di Kecamatan Tallo Kota Makassar menerima Mahasiswa Kampus mengajar angkatan 7 tahun 2024, selama empat bulan, mulai dari dari 28 Februaei hingga 20 Juni 2024.

Kampus mengajar ini merupakan kanal pembelajaran yang memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk belajar diluar kampus selama beberapa bulan guna melatih kemampuan menyelesaikan permasalahan yang kompleks dengan menjadi mitra guru untuk berinovasi dalam pembelajaran, pengembangan strategi dan model pembelajaran yang kreatif, inovatif, serta menyenangkan.

Saat dikonfirmasi awak media ini, Kepala UPT SPF SDI Galangan Kapal II Makassar, Hasanang, S.Pd, mengatakan, bahwa sekolah yang dipimpinnya telah merasakan dampak positif kehadiran mahasiswa Program Kampus Mengajar, terutama melalui program-program pengembangan soft skills yang sudah dijalankan oleh mahasiswa.

“Kami melihat dan merasakan sendiri bagaimana Program Kampus Mengajar sangat bermanfaat bagi sekolah, khususnya peserta didik yang terdampak langsung dari program penguatan soft skills peserta didik. Terima kasih untuk programnya,” ujarnya.

Hasanang, S.Pd, menambahkan terima kasih kepada Kemendikbud Ristek RI atas pelaksanaan Program Kampus Mengajar. Insya Allah buat adik-adik mahasiswa ini akan memberikan kontribusi untuk kemajuan sekolah. Utamanya dalam aspek literasi numerasi peserta didik.
Selamat bergabung adik-adik mahasiswa di UPT SPF SDI Galangan Kapal I, Rabu (28/02/2024).

“Meskipun program-program yang dijalankan oleh mahasiswa ditujukan untuk mendukung pembelajaran siswa, masa pengabdian di Kampus Mengajar juga diharapkan bisa menjadi wahana bagi mahasiswa untuk mengasah kompetensi, belajar hal baru, dan juga memberikan gambaran nyata bagaimana proses pendidikan berjalan saat ini,” cetusnya.

Selain itu, Hasanang, S. Pd, menekankan kepada mahasiswa bahwa program-program yang dijalankan, harus juga bisa memberikan manfaat bagi mereka dalam mengasah kompetensi. Jadi tidak hanya berdampak bagi peserta didik, tapi juga bermanfaat bagi mahasiswa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!