Puncak HPSN 2024, UPT SPF SDI Maccini Sombala Makassar Menampilkan Sebuah Inovasi Kreatif

BN Online, Makassar—Pemerintah Kota Makassar menggelar acara puncak Hari Peringatan Sampah Nasional (HPSN) tahun 2024 di Anjungan Pantai Losari, Kamis (7/3/2024).

Kegiatan yang mengangkat tema Atasi Sampah Plastik Dengan Cara Produktif. Peringatan HPSN 2024 ini, dapat menjadi ajang kampanye kesadaran akan pentingnya menjaga lingkungan.

Menurut, Kepala UPT SPF SDI Maccini Sombala Makassar, Agustina Kantido, S. Pd menjelaskan, bahwa sebagai sekolah yang menyandang predikat Sekolah Adiwiyata Nasional, dalam kegiatan Hari Peduli Sampah Nasional 2024, UPT SPF SDI Maccini Sombala berpartisipasi dalam kegiatan yang dilaksanakan Pemerintah Kota Makassar.

“Kegiatan Ini juga dilaksanakan dalam rangka kampanye pengurangan sampah plastik dan pengelolaan lingkungan,” ujarnya.

Lanjutnya, UPT SPF SDI Maccini Sombala Makassar turut hadir untuk meramaikan Peringatan Hari Peduli Sampah.Nasional HPSN 2024 di anjungan pantai losari dengan menampilkan sebuah inovasi kreatif olahan biji ketapang yang ada di lingkungan sekolah kami.

“Selain daun ketapang kami olah jadi pupuk kompos buahx juga kami manfaatkan sebagai makanan cemilan yg manis dan gurih namax “tenteng talise”,” kata Kepala UPT SPF SDI Maccini Sombala Makassar, Agustina Kantido, S. Pd.

Kegiatan HPSN. 2024, di hadiri langsung oleh Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!