UPT SPF SDN Rajawali Makassar Gelar Pelaksanaan KOSP Untuk Peningkatan Kualitas Pembelajaran

BN Online, Makassar—UPT SPF SD Negeri Rajawali yang terletak di Kecamatan Mariso, Kota Makassar, melaksanakan kegiatan Optimalisasi Kurikulum Operasional Satuan Pendidikan (KOSP) Untuk Peningkatan Kualitas Pembelajaran, bertempat di RM. Pesisir Tanjung Bayang, Sabtu 09 Maret 2024.

Dihadiri oleh Kepala UPT SPF SDN Rajawali Makassar, seluruh tenaga pendidik dan tenaga kependidikan.

Menurut, Kepala UPT SPF SDN Rajawali Makassar, Muhlis, S. Pd, M. Pd, mengatakan, kegiatan Kurikulum operasional di satuan pendidikan (KOSP) memuat seluruh rencana proses belajar yang diselenggarakan di satuan pendidikan dan sebagai pedoman seluruh penyelenggaraan pembelajaran.

“Untuk menjadikannya bermakna, kurikulum operasional satuan pendidikan dikembangkan sesuai dengan konteks dan kebutuhan peserta didik dan satuan pendidikan, ujarnya.

Lebih lanjut, pengembangan kurikulum operasional di satuan pendidikan, berpusat pada peserta didik, yaitu pembelajaran harus memenuhi keragaman potensi, kebutuhan perkembangan dan tahapan belajar, serta kepentingan peserta didik. Profil Pelajar Pancasila selalu menjadi rujukan semua tahapan dalam penyusunan kurikulum operasional di satuan pendidikan. Kontekstual, yaitu menunjukkan kekhasan dan sesuai dengan karakteristik satuan pendidikan, konteks sosial budaya dan lingkungan.

“Kami berharap setelah kegiatan ini, guru guru semakin memaksimalkan dalam menjalankan program-program yang ada dalam Optimalisasi Kurikulum Operasional Satuan Pendidikan (KOSP). Di UPT SPF SDN Rajawali yang selama tidak maksimal dalam pelaksanaannya,” tutup Kepala UPT SPF SDN Rajawali Makassar, Muhlis, S. Pd, M. Pd.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!