UPT SPF SMPN 49 Makassar Terapkan 18 Revolusi Pendidikan

BN Online, Makassar — Mengacu kepada 18 Program Revolusi Pendidikan, UPT SPF SMPN 49 Makassar melakukan pembenahan sekolah. Program ini telah disosialisasikan bersama seluruh stakeholder, demi terwujudnya program ini.

Terkait dengan 18 Program Revolusi Pendidikan, UPT SPF SMPN 49 Makassar juga melakukan pembinaan karakter siswa melalui penerapan dan pembiasaan dalam hal kedisiplinan serta penerapan nilai etika dan norma norma dalam kehidupan sehari hari terhadap siswa serta peningkatan kualitas pendidikan

Sementara peningkatan kompetensi siswa melalui bimbingan belajar yang mana pelaksanaannya atas dasar partisipasi orang tua siswa, pengembangan bakat terkait 18 program revolusi Selain itu, yang dilakukan melakukan pembenahan persiapan menuju adiwiyata Kota dengan mempersiapkan sarana pendukung menuju adiwiyata kota, dengan pemeliharaan sekolah, menyiapkan tempat pembibitan, bank sampah, komposter dan sarana pendukung lainnya terkait dengan program adiwiyata Kota.

Ditemui awak media ini, diruang kerjanya, Senin (18/03/2024). Kepala UPT SPF SMPN 49 Makassar, H. Ikhsan, S. Pd, M. Pd mengatakan, semoga kerja sama dari semua stakeholder dapat terjalin dengan baik sehingga peserta didik dapat meningkatkan prestasi dan jauh lebih baik.

“Beberapa langkah awal dilakukan dengan pembenahan sarana dan prasarana agar program ini dapat berjalan dengan baik meskipun dilakukan secara bertahap,” ujarnya.

Lebih lanjut, demikian juga halnya dengan kebersihan menjadi prioritas utama hal ini nampak dalam kesadaran siswa untuk selalu berprilaku hidup bersih baik untuk diri sendiri maupun lingkungan sekolah.

“Kami berharap bisa berkolaborasi bersama guna mewujudkan program tersebut serta bisa meningkatkan dan mengembangkan potensi peserta didik ” harap Kepala UPT SPF SMPN 49 Makassar, H. Ikhsan, S. Pd, M. Pd.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!