DPPKB Makassar Gelar Rakor untuk Lomba Kampung Keluarga Berkualitas

BN Online, Makassar—Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Makassar menggelar Rapat Koordinasi Lomba Kampung Keluarga Berkualitas di Ruang Rapat Sipakalebbi, Pada hari Selasa 19 Maret 2024

Acara tersebut dibuka oleh Asisten 1 bidang pemerintahan dan kesejahteraan masyarakat, Andi Muhammad Yasir, M.Si, serta dihadiri oleh berbagai SKPD terkait dan menjadi tuan rumah untuk lomba kecamatan Tallo kelurahan Pannampu kota Makassar, Kampung Keluarga Berkualitas tingkat Provinsi.

dan menjadi tuan rumah untuk lomba kecamatan Tallo kelurahan Pannampu kota Makassar,

Kepala DPPKB Kota Makassar, Syahruddin S.Sos.M.Adm.Pem, menyatakan bahwa rapat ini didasari oleh beberapa peraturan, termasuk Undang-undang no. 52 tahun 2009 tentang perkembangan kependudukan, Keluarga Berencana dan pembangunan keluarga, serta Instruksi Presiden Nomor 3 Tahun 2022 tentang Optimalisasi Penyelenggaraan Kampung Keluarga Berkualitas.

Tujuan utama dari rapat ini adalah memberikan arahan kepada semua pihak terkait Lomba Kampung Keluarga Berkualitas Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2024, dengan fokus meningkatkan kualitas hidup masyarakat, terutama dalam hal kepemilikan kelompok kegiatan, kerja, serta usaha kesehatan.

Rapat ini juga menetapkan indikator penilaian lomba, meliputi aspek input, proses, output, dan outcome, seperti pelaksanaan MEKOP, pelayanan KESPRO, program pendampingan resiko stunting, dan penurunan angka stunting sebagai outcome yang diharapkan.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!