Festival Ramadhan, Kampus Mengajar Angkatan 7 Adakan Berbagai Lomba di UPT SPF SDN Kakatua Makassar

BN Online, Makassar–‘Bulan Ramadan adalah bulan yang sangat ditunggu-tunggu kedatangannya. Bulan dimana setiap amal ibadah yang dilakukan mendapat pahala berlipat ganda, sehingga kedatangannya selalu disambut Bahagia bagi umat Islam di seluruh dunia.

Sebagai wujud kebahagiaan menyambut datangnya bulan suci Ramadan tahun ini, Mahasiswa Kampus Mengajar di UPT SPF SDN Kakatua Makassar melaksanakan Acara Festival Ramadhan, dengan tema “Tebarkan Kebahagiaan Dengan Silaturahmi Meraih Berkah Ramadhan” acara ini merupakan salah satu program yang dilaksanakan dibulan Suci Ramadhan.

Festival Ramadhan dilaksanakan pada hari Senin tanggal 25 Maret 2024. Kegiatan ini diisi dengan beberapa macam lomba yaitu Kategori lomba kelas 1,2 3 : hafalan doa sehari hari, hafalan surah pendek, dan mewarnai kaligrafi dan Kategori lomba kelas 4,5,6 : tadarus, hafalan surah dan doa sehari hari, ceramah.

Kepala UPT SPF SDN Kakatua Makassar, Dra. Hj. Rafidah, M. Pd, dalam Sambutan sekaligus membuka acara menyampaikan terimakasih kepada mahasiswa kampus mengajar angkatan 7 karena telah mengadakan acara Festival Ramadhan.

“Acara ini sangat bagus untuk dilaksanakan untuk meningkatkan kreatifitas siswa, kemampuan berfikir siswa dan kerjasama dari siswa.”ujarnya.

Lebih lanjut, pada pelaksanaan Lomba yaitu hafalan doa sehari hari, hafalan surah pendek, mewarnai kaligrafi dan Kategori lomba tadarus, hafalan surah dan doa sehari hari, ceramah., antusias siswa sangat luar biasa mereka senang dan bahagia, pihak Guru juga ikut bahagia dan senang atas terlaksananya lomba tersebut.

“Ia pun berharap, Kegiatan ini terus dilaksanakan, kegiatan seperti ini dapat menumbuhkembangkan dan memotivasi anak-anak dalam berkreasi, mempelajari Al-Quran, menanamkan nilai-nilai agama dan mampu Bekerjasama dalam berlomba,” kata Kepala UPT SPF SDN Kakatua Makassar, Dra. Hj. Rafidah, M. Pd.

Acara ini bertujuan untuk meningkatkan semangat kreativitas sekaligus bentuk kebahagiaan untuk menyambut bulan suci Ramadhan. Acara ini juga mendapatkan dukungan dan support dari bapak ibu guru disekolah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!