Pererat Silaturahmi, Keluarga Besar UPT SPF SMPN 7 Makassar Gelar Buka Puasa Bersama

BN Online, Makassar—Keluarga Besar UPT SPF SMP Negeri 7 yang terletak di Jalan Cakalang, Kecamatan Ujung Tanah Kota Makassar menggelar Buka Puasa Bersama di sekolah, “Mempererat Silaturahmi Dengan Berbuka Bersama di Bulan Suci”, Kamis 27 Maret 2024.

Acara buka puasa dihadiri seluruh Tanaga pendidik, tenaga kependidikan, pengurus komite dan perwakilan dari OSIS, dan tamu undangan.

Kepala UPT SPF SMPN 7 Makassar, Muh. Nasir, S. Pd, mengatakan Ramadhan adalah momentum untuk silaturahmi, melatih/mendidik pribadi kita menjadi pribadi yang tangguh, ulet baik secara fisik maupun mental yang akan melahirkan kesholehan secara spritual maupun kesalehan sosial untuk mengarungi kehidupan agar bisa menjadi manusia Muttaqin sebagaimana tujuan berpuasa adalah untuk menjadi manusia yang taqwa.

“Alhamdulillah kita telah sampai di bulan puasa, mari jadikan bulan ini penuh rahmat bagi kita, dan Sebagaimana tujuan utamanya yaitu mempererat tali silaturahmi,” ujarnya.

Lebih lanjut, saya berharap bisa momen ini dapat membawa hal hal yang positif bahwa UPT SPF SMPN 7 dalam keadaan baik baik saja, kita dalam keadaan kompak selalu dan terakhir pesan saya mohon disampaikan kepada anak anak kita yang saat ini di kelas 9 yang sebentar lagi akan mengikuti ujian nasional, dan mohon disampaikan agar anak anak kita untuk rajin dan tekun belajar dalam mempertahankan diri menghadapi ujian nasional.

“Semoga anak anak kita nanti bisa menjadi anak anak yang berguna bagi nusa dan bangsa, serta kedepannya UPT SPF SMPN 7 Makassar semakin maju dan semakin lebih baik lagi,” tutup Kepala Sekolah Muh. Nasir.

Acara yang berlangsung dalam suasana akrab dan penuh kekeluargaan itu berjalan lancar dan mendapat antusias dari para pelajar yang usai berbuka puasa dilanjutkan dengan sholat Maghrib dan di akhiri dengan makan bersama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!