UPT SPF SDN Bulurokeng Makassar Laksanakan Festival Anak Saleh Ramadhan

BN Online, Makassar—UPT SPF SD Negeri Bulurokeng yang terletak di Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar menggelar Festival Anak Soleh (FAS), nama-nama guru PAI yang di beri tugas dalam pelaksanaan kegiatan ini, yakni Baso, S.Ag., M.Pd, Fauzan Adzimullah, S.Pd, Iin Sri Andriani, S.Pd.

Lomba ini diikuti oleh seluruh siswa mulai dari kelas 1 sampai dengan kelas 6 dengan sangat antusias, bukan hanya dari para siswa namun orang tua/ wali siswa juga turut mengikuti jalannya lomba untuk melihat dan menyaksikan pertunjukan dari anak-anaknya.

Festival anak soleh di gelar dalam dua macam lomba. Yakni 1. Lomba Hafalan surat-surat pendek untuk kelas rendah dan kelas tinggi
2. ⁠Lomba DA’i Cilik. Yang diikuti oleh seluruh peserta didik.

Menurut, Kepala UPT SPF SDN Bulurokeng Makassar, Muh. Yusuf, S. Pd, M. Pd mengatakan, Insya Allah dari lomba ini bertujuan dalam pembentukan karakter peserta didik dengan keberaniannya untuk menampilkan bakatnya masing masing.

“Dan selain yang ditugaskan,seluruh stakeholder warga disatuan pendidikan berkolaborasi dalam kegiatan ini, harapannya semoga disetiap kegiatan yang kami laksanakan berdampak positif untuk peserta didik kami,” ujarnya.

Lebih lanjut, sehingga terlahir generasi-generasi yang mempunyai moral dasar yang diawali dari pembentukan karakter dengan Islamia dan dengan kegiatan ini juga kami berpedoman dari program Dinas Pendidikan, Pemerintah kota Makassar *jagai anak’ta dengan dasar agama melalui Al-Qur’an*

“Untuk itu, dan insyaallah penyerahan hadiah dari pemenang lomba akan kami serahkan disertai dengan berbuka puasa pada hari yang akan ditentukan nanti oleh pelaksana lomba, bersama seluruh warga di satuan pendidikan UPT SPF SDN Bulurokeng Makassar,” ungkap Muh. Yusuf, S. Pd, kepada awak media ini. Kamis (27/03/2024).

Tujuannya yang pertama adalah bagaimna anak-anak bisa memahami kaidah-kaidah yang terdapat dalam agama islam, yang kedua anak-anak bisa mengimplementasikan nilai keislaman dalam kehidupan sehari-hari.

“Harapan kita, semoga kita yang berada di dunia pendidikan bisa selalu dan senantiasa memasyarakatkan nila-nilai keagamaan dalam kehidupan sehari-hari khususnya pada proses pembelajaran,” tutup Kepala UPT SPF SDN Bulurokeng Makassar, Muh. Yusuf, S. Pd.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!