UPT SPF SMPN 50 Makassar Gelar Pengukuhan Tim Satgas dan Komitmen Sekolah BERSINAR Sekaligus Buka Puasa Bersama

BN Online, Makassar—Dalam rangka mendukung program DRUGS FREE dan “JAGAI ANAK’TA” melalui kegiatan Sekolah Bersinar Bombe’ Narkoba. Pada hari Selasa, 26 Maret 2024 bertempat di UPT SPF SMP Negeri 50 yang terletak di Kecamatan Wajo, Kota Makassar telah dilaksanakan kegiatan Sosialisasi Bahaya Narkoba dan Penandatanganan Deklarasi Anti Narkoba yang dilanjutkan dengan acara Buka Puasa Bersama.

Dihadiri dalam kegiatan ini adalah Kepala Sekolah, Guru, Siswa/i bersama Orang Tua di lingkup SMPN 50 Makassar dan dari BNN Kota Makassar selaku Narasumber Sosialisasi, ibu Ida Putri.

UPT SPF SMP Negeri 50 Makassar Laksanakan Pengukuhan Tim Satgas Dan Komitmen Sekolah Bersih Narkoba (Bersinar) “Bombe Narkoba”,

Pengukuhan Tim Satgas Sekolah Bersinar “Bombe Narkoba”

Menurut Kepala UPT SPF SMPN 50 Makassar, Abdul Azis Hasan, S.Pd.,MM mengatakan, Pembentukan Tim Satgas Sekolah Bersinar Bombe Narkoba ini adalah bagian upaya secara preventif menyelamatkan siswa dari bahaya penyalahgunaan Obat terlarang demi meraih masa depan yg gemilang.

“Dalam pengukuhan tersebut dibuat komitmen bersama seluruh Stakeholder dengan menandatangani Spanduk komitmen sebagai pertanda siap bersama mencegah dan melawan Narkoba,” ujarnya.

Lebih lanjut, komitmen ini juga sebagai bukti memulai sesuatu karena tanpa komitmen kita belum pernah memulai sesuatu, namun tanpa Konsisten kita juga tak pernah selesai terhadap sesuatu yang dikerjakan.

“Selain itu, UPT SPF SMPN 50 Makassar terus berupaya dalam menciptakan lingkungan sekolah yang aman dan sehat bagi siswa-siswinya. Langkah ini diharapkan bukan hanya akan membentuk karakter siswa yang bertanggung jawab, namun juga dapat menekan angka penyalahgunaan narkoba di kalangan remaja,” imbuh Abdul Azis Hasan.

Kegiatan ini juga mendapat apresiasi dan dukungan penuh dari para orang tua, siswa, dan komunitas lokal. Mereka berharap dengan adanya kegiatan ini dapat membantu anak-anak mereka menjauhi dan tidak terjerumus ke dalam penyalahgunaan narkoba.

Demikian prinsip bapak Abdul Azis Hasan, S. Pd, MM selaku Kepala UPT SPF SMPN 50 Makassar yang juga beliau dikenal religi.

Adapun Struktur Organisasi Tim Satuan Tugas Sekolah Bersinar Bombe Narkoba tahun 2024, yakni:

Kepala UPT SPF SMPN 50 Makassar, Abdul Azis Hasan, S. Pd, MM, selaku penanggung jawab, Iwan Anggreawan, S. Pd, selaku pembina/pendamping, Srihana, S. Pd selaku pembina/pendamping, Hamida, S. Pd, selaku Ketua, Ika Nur aisyah Kamaruddin, selaku Wakil Ketua, Nursafria, S. Pd, selaku Sekertaris, Juwita selaku Wakil Sekertaris, Isra Aulia, S. Pd, selaku bendahara, Aulia selaku Anggota, Rina Dewi, S. Pd, Levina Sahril, Naura selaku Sie pencegahan dan penyuluhan, Rahmat, S. Pd, St. Syarifah Chumaira, Julia Syaputri, selaku Sie Ketrampipan dan Kreativitas, Syarifa Fahira, S. Pd, Amira, Musdalifah, sepaku Sie Keimanan dan Ketakwaan, Kamaruddin, S. Pd, Adiva Lestya Bonja, Al Amin, selaku Sie Humas.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!