Peringati Hari Bumi Sedunia, UPT SPF SDI Toddopuli I Makassar Lakukan Penanaman Pohon

BN Online, Makassar—Dalam memperingati Hari Bumi Internasioanl Tahun 2024, Para guru dan murid UPT SPF SDI Toddopuli I Makassar memperingati Hari Bumi, 22 April 2024 dengan menahan beragam jenis pohon di sekitar halaman sekolah.

Agenda yang diikuti oleh puluhan siswa perwakilan dari setiap kelas ini juga dihadiri oleh kepala sekolah, seluruh stake holder, peserta didik dan orangtua siswa.

Dengan penuh semangat dan antusias, siswa dan guru bersama menanam pohon di area yang telah ditentukan sebagai lahan hijau di UPT SPF SDI Toddopuli I Makassar. Area yang cocok untuk ditanami pohon dengan harapan dapat tumbuh subur dan memberikan manfaat bagi lingkungan sekitar.

Menurut, Kepala UPT SPF SDI Toddopuli I Makassar, Zusanti, S. Pd, M. Pd menerangkan, bahwa memperingati Hari Bumi Sedunia, seluruh stake holder UPT SPF SD INP TODDOPULI I beserta siswa siswi dari kelas 1 hingga kelas 6 dan orangtua siswa melakukan penanam Pohon di halaman sekolah dan lingkungan sekitarr, Selasa, 23 April 2024.

“Kegiatan penanaman pohon ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran lingkungan di kalangan siswa dan mengajarkan mereka pentingnya pelestarian alam. Selain itu, penanaman pohon juga merupakan salah satu langkah konkret dalam upaya mitigasi perubahan iklim dan meningkatkan stabilitas ketahanan pangan.

Lebih jauh, Zusanti, S. Pd, M. Pd mengatakan, penanaman berbagai jenis pohon tersebut sekaligus memberi kesadaran kepada para guru dan murid akan arti penting menjaga dan melestarikan alam lingkungan.

“Dengan adanya kegiatan penanaman pohon ini, diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran dan tanggung jawab bersama dalam menjaga kelestarian alam serta menghadapi perubahan iklim yang semakin mengkhawatirkan,” tutupnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!