UPT SPF SMPN 46 Makassar Gelar Ujian Akhir Sekolah TP 2023-2024

BN Online, Makassar—UPT SPF SMP Negeri 46 yang terletak di Jalan Gunung Latimojong, Kecamatan Makassar, Kota Makassar menggelar Ujian Akhir Sekolah Tahun Pelajaran (TP) 2023-2024, dilaksanakan berbasis Android, selama sepekan, sejak tanggal 22-26 April 2024. Ujian yang diikuti seluruh siswa kelas IX tersebut, sebanyak 4 kelas.

Sebelum memasuki ruang ujian, pengawas ujian, dan teknisi server ujian terlebih dahulu mendapat pengarahan dari Kepala Sekolah dan guru-guru. Dia memberi penguatan dan penegasan kembali tentang tata tertib pengawas ujian, pakta integritas,.

Menurut, Kepala UPT SPF SMPN 46 Makassar, Sri Dewi Lahafi, S. Pd, MM, mengatakan bahwa ujian seperti ini sudah sering dilakukan baik di penilaian tengah semester maupun penilaian akhir semester.

“Ujian seperti ini dilakukan untuk meningkatkan dan menambah kemampuan pengoperasian alat digital bagi guru – guru demi persiapan menghadapi Assessment Nasional Berbasis Komputer (ANBK),” ujarnya, Jumat (26/04/2024).

Lanjutnya, ujian kali ini harus benar – benar murni seperti ujian nasional meskipun pengawas ujian masih merupakan guru – guru yang ada di satuan pendidikan ini.

“Hal ini selalu ditegaskan, agar profesionalisme sebagai guru dan pengawas bahkan panitia ujian benar – benar terpatri dalan diri masing-masing,” ungkap Kepala UPT SPF SMPN 46 Makassar, Sri Dewi Lahafi, S. Pd, MM.

Seluruh siswa kemudian dipandu untuk membacakan pakta integritas secara bersamaan sebagai komitmen kejujuran dalam ujian. Bahwa integritas harus dimiliki siswa dalam setiap ujian dan kehidupan. Dan kejujuran harus menjadi budaya yang tertanam di dalam diri masing-masing siswa.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!