Visioning Workshop Menuju Pembentukan/Revitalisai Simpul Belajar Sekaligus Launching Simpul Belajar Yassiberrui Barru

BN Online, Barru–United States Agency For International Development (USAID) Madani yang didukung oleh PPO Daun Hijau sebagai mitra utama program Madani Kabupaten Barru mengadakan rapat bersama dengan Peserta kegiatan dari Governmet dan Non Governmet di aula Kantor PPO Daun Hijau Jl. Iskandar Undru Kelurahan Sumpang Binangae, Kecamatan Barru Kabupaten Barru pada selasa(29/9/2020)
Untuk peserta dari Governmet(Pemerintah) di hadiri, Bappeda Kbu. Barru, Kesbanpol Kbu. Barru, DPMPTSPTK Kbu. Barru, Dukcapil Kbu. Barru, Sementara dari Non Governmet(Non Pemerintah) Baznas Barru, Akademisi, Tokoh Masyarakat, dan Beberapa Organisasi Masyarakat(Ormas) yang ada di Kabupaten Barru.
“Tujuan kegiatan ini adalah adanya sebuah “bangun konsensus” atau permufakatan diantara para pelaku dalam merespon isu tematik Pelayanan Publik dan Dukcapil di Kabupaten Barru,” ucap Filed Coordinator Kbu. Barru Darwis di depan peserta kegiatan.
Lanjut, memperkenalkan pendekatan Simpul Belajar Program Madani serta memahami situasi terkini terkait pelayanan Publik di Dukcapil dan mengidentifikasi aktor aktor potensial di luar Pemerintah Daerah, ketertarikan mereka, pengaruhnya serta kontribusi mereka terhadap isu pelayanan Publik di Dukcapil, tentunya itu menjadi tujuan spesifiknya.

“Metode kegiatan ini akan dilaksanakan dalam bentuk lokakarya yang difasilitasi oleh koordinator lapangan Program Madani Kbu. Barru, didukung oleh PPO Daun Hijau sebagai mitra utama program Madani,”tuturnya.
Ia juga menambahkan, lokakarya yang kita laksanakan dalam bentuk tatap muka tetap dengan memperhatikan protokol kesehatan Covid-19 seperti semua peserta diukur suhu tubuhnya sebelum masuk ke acara, serta cuci tangan atau mengenakan hand sanitizer dan menggunakan masker serta jaga jarak.
Diketahui Di acara tersebut juga di luncurkan nama Simpul belajaŕ atau Forum belajar Yessiberrui MADANI, yang di bentuk sebelumnya.
Simpul Belajar sebagai pendekatan Madani untuk memperkuat hubungan antara Pemerintah Daerah dan Organisasi Masyarakat lokal untuk proses penghubung, Madani telah menpasilitasi lokakarya Tata Pemerintah Kolaboratif yang di Kbu. Barru pada tanggal 18 juli 2020 yang lalu.(Qdri)
 
Editor : | BN Online | Dny

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!