Program PMT-AS Untuk Siswa SDN. Gaddong 2 Kec. Bontoala Kota Makassar

BN Online, Makassar–Dalam rangka meningkatkan status kesehatan Anak usia sekolah dasar di SD Negeri Gaddong 2, Dinas Kesehatan Kota Makassar bersama Dinas Pendidikan Kota Makassar melaksanakan Program Pemberian Makanan Tambahan Anak Sekolah (PMT-AS).
Di awali dengan penjelasan oleh Dinas Kesehatan Kota Makassar, kepada sekolah sasaran terkait teknis pelaksanaan kegiatan di tiap-tiap sekolah dan dilanjutkan dengan pendistribusian makanan tambahan berupa susu yang diberikan kepada sekolah sasaran.
Program PMT-AS di SDN Gaddong 2 Makassar, dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat untuk itu siswa di jadwalkan secara bergantian untuk menghindari kerumunan dalam rangkaian memutus mata rantai penularan covid-19 di lingkungan sekolah.

Olehnya itu, setiap siswa yang memasuki lingkungan sekolah diwajibkan memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, mengecek suhu tubuh siswa untuk memastikan mereka dalam kondisi sehat/tidak demam saat berada di lingkungan sekolah. ungkap Kepala Sekolah, Dra. Iis Yumirah, M.Pd, Jum’at (02/10/20) saat memantau program PMT-AS di sekolah.
Menurutnya, program ini sangat membantu siswa-siswi kami untuk memenuhi nutrisi dan gizi mereka, apalagi di masa pandemi ini siswa-siswi pasti sangat membutuhkan asupan makanan yang mampu menjunjang daya tahan tubuh mereka agar tetap sehat dan bugar saat belajar di rumah. Ujarnya. (Lkm)
 
Editor : | BN Online | Dny

Leave a Reply

Your email address will not be published.