K3S Gugus 16 Wilayah IV Liliriaja Kembali Gelar Pertemuan Yang ke 4 Kalinya, Ini Yang di Bahas

BN Online, Soppeng——K3S Gugus 16 Wilayah IV Liliriaja kembali melaksanakan pertemuan yang ke 4 kalinya dimasa pandemi covid 19 bertempat di ruang Guru SDN 270 Mattirowalie Kec.Liliriaja Kab.Soppeng, Kamis 8 Oktober 2020.
Pertemuan ini dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan pencegahan penyebaran covid-19.
Adapun pembahasan pada pertemuan tersebut dalam hal evaluasi Penelitian Tindakan Sekolah (PTS) semester ganjil 2020/2021, dan pembahasan pelaksanaan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ)
Dalam arahan Pengawas Wilayah IV Kec.Liliriaja dalam hal ini Hj.Andi Rusbiani,S.Pd mengatakan bahwa
dalam pembelajaran jarak jauh ini semua siswa harus tersentuh pembelajaran, ungkapnya dihadapan para Kepala Sekolah.
Kepala Sekolah harus terus memotivasi gurunya untuk meningkatkan kompetensinya terutama dalam pembelajaran berbasis IT, pembelajaran yang berlangsung masa pandemi adalah motode daring, luring dan kombinasi, oleh karena itu kompetensi guru bidang IT harus lebih diperkuat, pungkasnya.
Lanjut dikatan Hj.Andi Rusbiani, sebagaimana diketahui bahwa di wilayah IV gugus 16 semua guru dalam hal ini guru kelas awal, guru kelas atas, guru PJOK, guru PAI telah tersentuh pelatihan berbasis IT yaitu pelatihan penggunaan aplikasi zoom meeting dan google classroom, terangnya.
Namun kami berharap untuk diadakan lagi pelatihan penggunaan aplikasi lain yang dapat menunjang PJJ, tandasnya.
Selain itu, Hj Andi Rusbiani,S.Pd juga menyampaikan kepada kepala sekolah agar menjaga Netralitas dalam Pilkada mendatang, tutupnya.
Dalam kesempatan ini pula, Ketua Gugus 16 H.Khaeruddin,S.Pd yang didampingi Sekretris Gugus Karmawati,S.Pd,M.Pd menyampaikan bahwa sebagai pengurus gugus di wilayah kami ini akan terus menggenjot guru untuk meningkatkan kompetensi mereka dengan mendukung dan mengadakan berbagai pelatihan. berbasis IT, ucapnya

Leave a Reply

Your email address will not be published.