TPMPS SMPN 6 Makassar Bersama Sekolah Imbas Gelar Sosialisasi dan Workshop SPMI

BN Online, Makassar–Tim Pengembang Sistem peningkatan Mutu Sekolah (TPMPS) SMP Negeri 6 Makassar, bersama sekolah imbas dan sekolah Bina siap mengimplementasikan SPMI atau Sistem Penjaminan Mutu Pendidikan Internal.
Kesiapan ini terungkap dalam Sosialisasi dan workshop SPMI yang berlangsung di SMP Negeri 6 Makassar, Sabtu, 17 Oktober 2020.
Sosialisasi dihadiri oleh Pengawas SMP Dinas Pendidikan Kota Makassar, HJ. Tarmini, S.Pd., M.Pd sekaligus sebagai pemateri utama, Kepala SMP 6 Makassar, SMP Nusantara, SMPN 35 makassar dan SMPN 21 Makassar sebagai sekolah bina dan sekolah imbas.
Selain sosialisasi tentang SPMI, dalam kesempatan itu juga dilakukan penandatanganan komitmen bersama SMP Negeri 6 Makassar dan sekolah Imbas. Disaksikan langsung pengawas sekolah.

Ketua panitia Rahmiah, S.Ag., M.Pd didampingi sekertarisnya Neni Iryani, M.Pd mengatakan bahwa ada lima poin pernyataan yang ditandatangani dalam komitmen itu.
“Pertama mengimplementasikan SPMI di sekolah masing-masing. Kedua, mensosialisasikan SPMI kepada warga sekolah dan orangtua siswa. Ketiga, meningkatkan mutu manajemen pengelolaan sekolah, Keempat,” imbuhnya.
Lanjut Rahmia, meningkatkan mutu akademik, dan kelima melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab.
“Jadi SMP Negeri 6 Makassar 9 bersama dua sekolah imbas dan satu sekolah bina berkomitmen melaksanakan SPMI,” tutup Rahmiah.

Pada saat ditemui Kepala SMP Negeri 6 Makassar DR. Munir., S.Ag., M.Ag mengatakan, bahwa dengan adanya SPMI diharapkan guru sekolah imbas mampu menyerap ilmu dari penjelasan tim SPMI SMP Negeri 6 Makassar.
“Sehingga mutu pendidikan di sekolah imbas akan meningkat dan melahirkan peserta didik yang mampu bersaing di sekolah yang lebih tinggi,” ungkap H. Munir
Lanjutnya, untuk menjalankan ini semua sekolah harus memiliki tim SPMI, dan tim audit untuk melakukan kegiatan SPMI.
“Selain itu, membentuk komitmen dan memastikan penjaminan mutu pendidikan,” tutup H. Munir.
 
Editor : | BN Online | Dny

Leave a Reply

Your email address will not be published.