Bimtek Mapel Fiqih Zona Indonesia Tengah dan Timur Berlangsung Di MTs. DDI Galesong Baru Makassar

BN Online, Makassar–Kementerian Agama Republik Indonesia, mengadakan Bimtek Implementasi Pembelajaran Berdasarkan Kurikulum ( KMA 183 – 184 ) dan Implementasi E – Learning Jenjang MTs (Pembelajaran Fikih MTs Zona Indonesia Tengah dan Timur)
Bimtek yang berlangsung secara Virtual ( Zoom Meeting ) ini, di ikuti oleh semua guru mata pelajaran Fiqih di Madrasah Tsanawiyah yang berlangsung selama 2 ( Dua ) hari, 21 – 22 Okt 2020, di laksanakan di MTs. DDI Galesong Baru Makassar.
Kegiatan ini turut di hadiri kordinator kurikulum Drs. Sukri M. M, dan Yuyun Miscashanti, SE, MM (Staf Pengelola Pada Seksi Pendidikan Madrasah Kementerian Agama Kota Makassar) serta Kepala MTs. Muallimin, Kepala MTs. MDIA Taqwa dan Kepala MTs. AnNahdah Layang.

Menurut, Dra. Fatmawati, M. Pd, selaku tuan rumah, mengatakan KMA 183 Tahun 2019, merupakan Kurikulum Pendidikan Agama Islam dan Bahasa Arab di Madrasah, yang berisikan mata pelajaran Qu’ran Hadis, Aqidah Ahklak, Fiqih, SKI dan Bahasa Arab, penganti dari KMA 165 Tahun 2014.
Lanjutnya, adapun perbedaan KMA 183 dan KMA 165 ini, terletak pada perbaikan subtansi materi pelajaran karena di sesuaikan dengan perkembangan kehidupan abad ke 21. Di mana KMA 183 ini, penekanannya adalah bagaimana para guru mampu mengembangkan pembelajaran yang berdasarkan High Other Thinking Skill (HOTS). (Lkm)
 
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!