SD 183 Kampung Parang Dapat Bantuan Rehab Ruang Kelas, Berjalan Aman dan Lancar

BN Online, Takalar–Adanya Program dari Pemkab Takalar melalui Dinas Pendidikan untuk perbaikan Ruang kelas disambut antusias Kepala Sekolah, hal tersebut dikarenakan masih banyak sekolah SD dan SMP yang ruang kelasnya sudah rusak parah karna sudah lama tidak mendapat perbaikan, terutama bagian atap ruangan yang pada akhirnya menimbulkan ke khawatiran pihak sekolah saat proses kegiatan belajar mengajar (KBM).
Pembangunan Rehabilitas tiga 2 ruang kelas sekolah dasar (SD) Kampung Parang, yang terletak di Kecamatan Mangarabombang, Kabupaten Takalar.
Telah melaksanakan Rehabilitasi Ruang Kelas berjalan aman dan lancar, dan dibantu oleh Panitia Pembangunan Sekolah (P2S) sudah sesuai dengan Spek yang berlaku., Jumat (23/10-2020).

Saat awak media berkunjung ke Sekolah Dasar (SD) 183 Kampung Parang, Syafiuddin Rahim, S.Pd menjelaskan, dengan adanya Rehabilitasi 2 Ruang Kelas bermanfaat untuk meningkatkan kenyamanan belajar bagi para anak didik / siswa-siswi, belajar diruang kelas di SD 183 Kampung Parang, Kecamatan Mangarabombang, Kabupaten Takalar.
Adapun besar biaya yang digelontorkan Pemerintah Republik Indonesia senilai Rp. 210.000.000,00, Sumber Dana dari Dana Alokasi Khuzus (DAK) Tahun 2020 Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia. Dilaksanakan secara Swakelola (Pihak Sekolah).
Selain itu, pekerjaan yang direhab berdasarkan juklak dan juknis yang sudah ditentukan, atau dengan kata lain sesuai Spek / RAB yang ada.
Syafiuddin membenarkan adanya bantuan rehab ruang kelas dari pemerintah Kabupaten Tangerang melalui dinas pendidikan dengan sistem Swakelolah.
Saya berharap pelaksanaan rehab ruang kelas berjalan lancar, tidak terganggu cuaca serta sesuai dengan waktu yang dijadwalkan.” harapnya. (Why)
 
 

Leave a Reply

Your email address will not be published.