Komisi II DPRD Jeneponto, Berkunjung Ke Polsek Kelara, Terkait Dugaan Penjualan Pupuk Subsidi Ke Gowa

BN Online, Jeneponto–Anggota DPRD Kab. Jeneponto berkunjung ke Markas Komando Polsek Kelara, Senin (02/11/2020).
Kunjungan anggota DPRD Kab. Jeneponto berjumlah 9 orang didampingi staf dewan yang dipimpin oleh wakil ketua DPRD Jeneponto H. Muh. Imam Taufik, HB.,SE.,MM bertemu dengan Kapolsek Kelara Iptu Bakri, S.Sos.
Kunjungan komisi II itu,dalam rangka audiens yang terkait pupuk bersubsidi yang diamankan polsek Kelara 2 (dua) unit mobil truck yang mengangkut pupuk bersubsidi jenis urea 300 karung, dalam operasi tangkap tangan yang dilakukan oleh Polsek Kelara yang diduga dibawa dari Desa Samataring menuju Kab. Gowa pada hari Jum’at tanggal 23 Oktober 2020 yang lalu.
“Kami sangat mengapresiasi langkah hukum yang telah dilakukan oleh Polsek Kelara karena telah mengamankan pupuk bersubsidi yang diduga akan diperjualbelikan keGowq” untkap Hanafi Sewang.dalam kunjungan itu.

Dqlam pertemuan itu, komisi 2 ingin mengetahui kronologis awal penangkapan pupuk bersubsidi tersebut dan ingin memastikan jika pupuk tersebut adalah benar-benar pupuk bersubsidi.
“Kami ingin mendapatkan data awal, gimana kronologis hingga pupuk ini diamankan sekaligus ingin memastikan apakah benar-benar pupuk bersubsidi” terang Hanafi Sewang.
Menanggapi hal itu, Kapolsek Kelara Iptu Bakri, S.Sos., menjelaskan, berdasarkan apa yang kami lihat pada saat diamankan, kemasan pupuk tertulis pupuk urea subsidi dan juga dibenarkan berdasarkan keterangan sopir truck tersebut.
Adapun nama- nama anggota komisi II diantaranya
1.H.MUH.IMAM TAUFIK,HB,SE,MM ( Wakil Ketua 2 DPRD Kab.Jpt dari Fraksi PPP)
2.HANAFI SEWANG,SE,MM ( Ketua Komisi II DPRD dari Fraksi PAN )
3.ABD.HAFID,S.Ag ( Wakil Ketua Komisi II DPRD dari Fraksi Gerindra)
4.H.ABD.RASYID,SE ( Anggota Komisi II DPRD dari Fraksi Hanyar)
5.Drs.H.SALINRINGI (Anggota Komisi II DPRD dari Fraksi PDI-P)
6.HALIM,BK (Anggota Komisi II DPRD dari Fraksi Gerindra )
7.MEGA AYU ARIMBI (Anggota Komisi II DPRD dari Fraksi Golkar)
8.NURHADI JUNIANTO,S.Sos (Anggota Komisi II DPRD dari Fraksi PBB)
9.H.MUHAMMAD,S.Hi ( Anggota Komisi II DPRD dari Fraksi PPP )
Usai audiens komisi 2 akan melaksanakan RDP (Rapat Dengar Pendapat) dengan dinas terkait dalam hal ini Dinas Pertanian Kab. Jeneponto.(Agus Munte)
 
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!