Pencuri Motor yang Meresahkan Masyarakat Siwa Kec. Pitumpanua Kab. Wajo Berhasil di Tangkap

BN Online, Wajo–Jajaran Polsek Urban Pitumpanua Polres Wajo, berhasil menangkap 2 (Dua) orang terduga pelaku Curanmor yang meresahkan warga di Kecamatan Pitumpanua, Kabupaten Wajo Sulawesi Selatan akhir-akhir ini.
Kedua pelaku di tangkap Polisi di desa Bulu Siwa, Kecamatan Pitumpanua Kabupaten Wajo, Selasa (3/11/2020) Sekitar Pukul 20.30 Wita.
Adapun terduga pelaku di ketahui berinisial RL (37) dan AR (40), Keduanya merupakan warga Desa Bulu Siwa Kecamatan Pitumpanua Kabupaten Wajo.
Penangkapan kedua terduga pelaku di pimpin langsung Kapolsek Urban Pitumpanua Kompol Jasman P, S.H bersama empat anggotanya, berdasarkan laporan Polisi No.Pol: LPB/632/XI/2020/SULSEL/RES WAJO/SEK PITUMPANUA, TGL 03 NOP 2020.
Kompol Jasman P, S.H Kapolsek Urban Pitumpanua menjelaskan bahwa kronologi kejadian bermula kedua terduga pelaku tersebut mendatangi dan mengambil sepeda motor Yamaha MIO SOUL warna biru DD 2156 ON korban yang sementara diparkir diteras rumah korban di desa Bulu Siwa pada hari Minggu tanggal 25 Oktober 2020 sekitar pukul 02.00 WITA, lalu kemudian motor tersebut dibawa dan disembunyikan serta kapnya dibuka dirumah AR. Kemudian motor tersebut hendak mereka jual.
“Namun sebelum motor tersebut dijual didapat informasi, sehingga polisi melakukan penyelidikan dan penangkapan terhadap pelaku,” jelas Kompol Jasman,P kepada awak media ini, 3/11/2020.
Lanjut Jasman saat dilakukan penangkapan terduga pelaku AR hendak melawan dan melarikan diri sehingga diberikan tembakan peringatan sebanyak 2 kali, namun tidak dihiraukan dan tetap meronta dan berusaha melarikan diri sehingga dilakukan tindakan tegas terukur pada bagian betis bawah sebelah kanan.
“Karena hendak melawan petugas dan melarikan diri, AR diberikan tembakan peringatan. Akan tetapi tidak dihiraukan, maka dilakukan tindakan tegas, kaki kanannya ditembak,” jelas mantan Kapolsek Sajoanging
Setelah dilumpuhkan AR dilarikan ke RSUD Siwa untuk mendapatkan penaganan lebih lanjut, katanya saat ditemui di RSUD Siwa.
Kapolsek Urban Pitumpanua mengatakan bahwa, setelah di introgasi di Mapolsek Urban Pitumpanua, RL dan AR membenarkan dan mengakui perbuatannya telah melakukan serta mengambil sepeda motor tersebut tanpa sepengetahuan pemiliknya, karena merasa sakit hati terhadap korban karena tidak di izikan mengambil air dirumah korban.
kedua terduga pelaku bersama barang bukti sepeda motor Yamaha MIO SOUL warna biru DD 2156 ON diamankan Di Mapolsek Urban Pitumpanua Polres Wajo untuk penyidikan selanjutnya. (A.HI)
 
 

Leave a Reply

Your email address will not be published.