Dinas Kesehatan Kab.Soppeng, Gelar (BIAS) di SDN 135 Selebbo Marioriwawo

BN Online,Soppeng—–SDN 135 Salebbo Mario Kelurahan Tettikenrarae, Kecamatan Marioriwawo menggelar Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) dan penjaringan kesehatan Tahun 2020, Senin (09/11/2020).
Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Soppeng melalui UPTD Puskesmas Takalala.
Dalam kegiatan BIAS itu diikuti oleh kelas I, II dan V dimana BIAS ini meliputi imunisasi DT (Difteri Tetanus) dan MR (Measles Rubella) yang diperuntukkan bagi kelas I sedangkan imunisasi Td (Tetanus Difteri) dan pemberian obat cacing yang diperuntukkan bagi kelas II dan V.
Selain itu untuk siswa-siswi kelas I dilakukan penjaringan untuk pemeriksaan kesehatan secara umum yang meliputi pemeriksaan kulit, kuku, rambut, telinga, mata dan gigi.
Kepala sekolah SDN 135 Salebbo Mario, Marnawati, S. Pd, M. Si, menuturkan bahwa imunisasi ini merupakan program pemerintah yang di laksanakan setiap tahun.
” sekedar informasi buat Bapak/Ibu orang tua siswa bahwa imunisasi ini merupakan program pemerintah yang dilaksanakan setiap tahun”, ungkapnya melalui WAG.
Sementara itu salah satu Tim Skrining PTM UPTD Puskesmas Takalala saat dikonfirmasi oleh MediaInfota. Com mengatakan bahwa selain kegiatan BIAS juga dilakukan pemeriksaan kesehatan penyakit tidak menular kepada orang tua siswa yang mendampingi anak-anaknya kesekolah.
“selain Kegiatan BIAS Kami dari Tim Skrining PTM UPTD puskesmas Takalala juga melakukan pemeriksaan tekanan darah, kolestrol dan pemeriksaan gula darah”, pungkasnya.
Dari pantauan awak media dilapangan seluruh kegiatan pelayanan kesehatan bagi anak sekolah tetap memperhatikan protokol kesehatan untuk mencegah terjadinya penularan Covid-19.

Leave a Reply

Your email address will not be published.