Pjs Bupati Soppeng, Bertindak Selaku Inspektur Upacara Pada Peringatan Hari Pahlawan

BN Online,Soppeng—Pemkab Soppeg, Gelar Upacara peringatan Hari Pahlawan 10 November Tahun 2020 di Halaman Kantor Bupati Soppeng, Selasa 10 November 2020.

Dalam pelaksanaan upacara,Pjs Bupati Soppeng Idam Kadir,S.Sos M.Si bertindak selaku Inspektur Upacara dan Ipda Patrick Siahaya, SH dari Polres Soppeng sebagai Komandan upacara
Sambutan Seragam Menteri Sosial Republik Indonesia Juliari P Batubara dibacakan Pjs.Bupati Soppeng :
hari pahlawan kiranya tidak hanya sekedar diingat pada setiap tanggal 10 November saja namun lebih dari itu perjuangan dan pengorbanan para pahlawan yang telah mempertaruhkan nyawanya untuk mempertahankan kedaulatan negara kesatuan Republik Indonesia perlu terus dikenang sepanjang masa oleh kita semua semua sebagaimana tema hari pahlawan tahun 2020 yaitu pahlawan ku sepanjang masa.
Apa yang telah dilakukan para pahlawan kiranya dapat menginspirasi dan memotivasi kita semua untuk meneruskan perjuangan mereka. Kalau dulu kita berjuang dengan mengangkat senjata, maka sekarang kita berjuang melawan berbagai permasalahan bangsa seperti kemiskinan, bencana alam, narkoba, paham radikal dan termasuk berjuang melawan pandemi covid 19 yang saat ini melanda dunia.
Meskipun dalam masa pandemi covid peringatan Hari pahlawan tahun 2020 diharapkan dapat berlangsung secara hikmat dan tidak kehilangan makna bahkan dapat memberikan energi tambahan untuk menggugah kesadaran segenap elemen bangsa untuk terus bersatu mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa.
Nilai-nilai kepahlawanan seperti percaya kepada Tuhan Yang Maha Esa rela berkorban pantang menyerah suka membantu bergotong-royong perlu terus dirawat dan dipupuk agar dapat tumbuh bersemi di dalam hati sanubari setiap rakyat Indonesia.
Semangat kepahlawanan yang terus menyala dapat dijadikan sebagai motor penggerak dalam upacara dalam upaya ya kita mengisi kemerdekaan untuk mewujudkan cita-cita para pendiri negeri ini.
Yakinlah apabila setiap anak bangsa tertanam semangat dan nilai-nilai kepahlawanan tersebut, maka kita akan dapat menyelesaikan berbagai permasalahan bangsa.
Mari tunjukkan kontribusi kita kepada bangsa dan negara dengan menjadi pahlawan masa kini yang memiliki empati untuk menolong sesama saling menghargai dan menghormati satu sama lain.
Pada kesempatan ini saya menghimbau kepada seluruh rakyat Indonesia untuk berpartisipasi memperingati hari pahlawan tahun 2020 sebagai salah satu bentuk penghargaan atas jasa para pahlawan sebagaimana ungkapan salah seorang the founding fathers kita Soekarno yang menyatakan bahwa” hanya bangsa yang menghargai jasa pahlawannya dapat menjadi bangsa yang besar”.
kita lanjutkan perjuangan para pahlawan dengan bersatu bergotong-royong mengisi kemerdekaan membangun negeri jangan sia-siakan perjuangan para pahlawan yang telah rela mengorbankan jiwa dan raganya demi bumi Pertiwi.
Turut hadir dalam Upacara ini Ketua DPRD Kab. Soppeng, para Anggota Forkopimda, Ketua Pengadilan Negeri Watansoppeng, Ketua Pengadilan Agama Watansoppeng, Sekertaris Daerah Kab.Soppeng, para Staf Ahli Bupati, para Asisten Setda, Para Kepala SKPD, para Kepala Instansi Vertikal, para Kepala BUMN/BUMD Kab. Soppeng, unsur TNI/ Polri, para Kabag sekertariat Daerah, Para Camat se Kab. Soppeng.
Peserta upacara terdiri dari :
-1 SST Anggota Kodim/1423 Soppeng
-1 SST Anggota polres
Soppeng
-1 SST Anggota Pol-PP Soppeng
– 2 SST ASN Pemda Soppeng

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!