Dugaan ada Pembayaran Fee  Siluman 10 Persen yang di Serahkan di Salah Satu Bidang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Wajo

BN Online, Wajo–Untuk kesekian kalinya Dinas pendidikan dan kebudayaan kab.wajo kembali di soroti adanya dugaan pembayaran fee siluman 10. Persen bagi sekolah yang mendapatkan Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2020.
Ada beberapa pengguna anggaran atau pihak sekolah sempat menyampaikan kepada awak media setelah di datangi di sekolah maupun di rumahnya, untuk klarifikasi adanya dugaan pembayaran  misalnya, pembayaran pajak 11,5 persen dari anggaran sekolah.

Selain itu, pebayaran pembuatan  LPJ bervariasi ada yang membayar 2.500.000., 4.500.000 dan 6.200.000. satu titik bangunan yang dikerjakan yang sesuai volume anggarannya dan adanya juga dugaan pembayaran fee 10 persen dari setiap sekolah yang mendapatkan Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2020. Selasa  (17/11-2020.)
Di tempat yang lain dugaan  beberapa pengguna anggaran atau pihak  sekolah sempat mengutarakan bahwa memang ada pembayaran 10 persen yang di serahkan ke Dinas pendidikan, dugaan sebagian sudah menyetor tapi ada juga beberapa kepala sekolah tidak mau menyetor bahkan mempertanyakan pembayaran yang 10 persen itu.(A.HI)
 
 

Leave a Reply

Your email address will not be published.