UPT SPF SDI Sambung Jawa 1 Makassar, Gelar Kegiatan KKG Gugus III Kecamatan Mamajang

BN Online, Makassar–UPT SPF SDI Sambung Jawa 1 Makassar Gelar Kegiatan Workshop Soal Hots dengan Media Google Form, Kelompok Kerja Guru (KKG) Gugus III Kecamatan Mamajang, Senin (30/11-2020).
Salah satu komponen yang harus diperhatikan secara terus menerus dalam meningkatkan kualitas pendidikan adalah
guru.
Sebagaimana dikatakan Sohrah, bahwa Guru dalam konteks pendidikan mempunyai peranan yang besar dan strategis, hal ini disebabkan karena guru merupakan garda terdepan dalam proses pelaksanaan pendidikan.

“Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas pelaksanaan kegiatan KKG SD Gugus III Kecamatan Mamajang Kota Makassar, ditinjau dari komponen konteks, input, proses dan produk. Penelitian ini termasuk jenis penelitian evaluatif dengan menggunakan model CIPP. Populasi penelitian,” terangnya.
Lanjutnya, guru-guru SD Gugus III dihadiri sebanyak 5 sekolah di Kecamatan Mamajang, di kota Makassar dan seluruhnya dijadikan sebagai subjek penelitian. Data penelitian diperoleh melalui kuesioner sebagai pengumpul data utama serta wawancara dan studi dokumentasi sebagai pelengkap.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana pengelolaan program KKG di Gugus Kecamatan Mamajang kota Makassar dalam aspek perencanaan, pengorganisasian, penggerakan, dan pengawasan.
“Termasuk penelitian evaluasi dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Model evaluasi yang digunakan adalah model evaluasi formatif. Penelitian dilaksanakan di Kelompok Kerja Guru (KKG) Gugus Kecamatan Mamajang Kota Makassar,” tutup Sohrah.
 
 

Leave a Reply

Your email address will not be published.