UPT SPF SDI Sambung Jawa 1 Makassar, Gelar SPMI untuk Membangun Budaya Mutu dan Meningkatkan Kualitas Guru

BN Online, Makassar–UPT SPF Sambung Jawa 1 Makassar melaksanakan kegiatan sosialisasi Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI), pada Rabu (25/10/2020).Kegiatan yang berlangsung di ruang kelas sekolah tersebut yang di ikuti oleh seluruh tenaga pengajar serta di bimbing langsung oleh Sohrah M, S, Pd. Selaku kepala UPT SPF.
Pentingnya pelaksanaan SPMI ini adalah bertujuan untuk membangun budaya mutu dan sebagai sekolah acuan bagi sekolah lainnya dalam penerapan penjaminan mutu pendidikan secara mandiri, yang pada akhirnya setiap satuan pendidikan dapat mencapai standar nasional pendidikan (SNP).
Sementara itu Kepala SD Inpres Sambung Jawa 1 dalam laporannya mengungkapkan bahwa kegiatan implementasi SPMI ini terdiri dari beberapa kegiatan penting yaitu sistem penjaminan mutu internal (SPMI), kegiatan praktik baik ektrakurikuler pramuka, program kegiatan literasi, penerapan penilaian soal HOTS dan penerapan pembelajaran abda 21.
“Kegiatan tersebut, diikuti oleh guru sekolah sasaran, sekolah imbas dan juga oleh peserta didik tentang ektrakurikuler pramuka,” sebut Sohrah.

Lanjutnya, di laksanakannya SPMI ini sebagai bentuk pemenuhan mencapai Visi dan Misi, melalui standar mutu dengan cara perbaikan berkelanjutan mengunakan manajemen berbasis proses dan kepuasan pelanggan.
“Untuk itu, dengan di laksanakannya SPMI ini, para guru – guru di harapkan dapat meningkatkan kualitasnya, sehingga tujuan di buatnya SPMI dapat tercapai secara maksimal,” paparnya.
Sohrah berharap, setelah kegiatan sosialisasi ini berakhir dengan tim yang sudah terbentuk, agar dapat segera bekerja untuk mengisi lembaran kerja yang telah di sediakan.
 

Leave a Reply

Your email address will not be published.