UPT SPF SMP, Negeri 47 Makassar, Uji Coba Pelaksanaan Asessment Kompetensi Minimun 2021

BN Online, Makassar–Sebanyak 7 orang sisiwa, UPT SPF SMP. Negeri 47 Makassar, mengikuti kegiatan simulasi atau uji coba AKM berstandar PISA ( Bahasa Indonesia Dan Matematika ), Jum’at ( 04/12/20 ) bertempat di ruang guru.
Simulasi yang di lakukan secara Online ini, merupakan tahap uji coba untuk pengunaan aplikasi, yang nantinya akan di gunakan pada Asessment Kompetensi Minumun 2021, sebagai pengganti Ujian Nasional.
Di ketahui kementerian pendidikan Indonesia telah menetapkan tahun 2020 sebagai tahun terakhir pelaksanaan UN dan sebagai gantinya akan di laksanakan Asessment Kompetensi Minimum (AKM).
Kepada media ini, Drs. Sompo, selaku kepala UPT, mengatakan tujuan yang ingin di capai dalam simulasi ini, agar siswa dapat lebih awal mengenal bentuk soal soal Asessment berstandar PISA.
Lanjutnya, menurut rencana untuk simulasi Asessment dengan mata pelajaran Bahasa Indonesia serta Matematika akan di laksanakan sebanyak 2 (Dua) kali simulasi atau uji coba.
Untuk itu, harapannya agar siswa yang mengikuti simulasi ini dapat dengan cepat mengenal atau memahami soal yang di berikan, sehingga pada waktu ujian nanti mereka tidak kaku lagi dengan soal yang ada. Ujarnya. (Lkm)
 

Leave a Reply

Your email address will not be published.