Bone Berduka, HAM Idris Galigo Berpulang Ke Rahmatullah

BN Online, Bone–Innaalillaahi wa innaailaihi raaji’un, kabar duka datang dari Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan. Bupati Bone periode 2003-2013, H. Andi M. Idris Galigo berpulang ke Rahmatullah, Kamis (17/12/2020).
Mantan Bupati Bone dua periode tersebut, menghembuskan nafas terakhirnya di kediaman pribadinya di Jalan Gunung Jaya Wijaya, Kelurahan Watampone Kecamatan T.Riattang Kab.Bone, sekitar pukul 23.45 Wita.
Kabar duka datang dari tokoh politik kabupaten Bone sekaligus mantan bupati Bone H. Andi Muh Idris Galigo di kabarkan meninggal Dunia.
Postingan itu langsung di banajir ucapan Belasungkawa dan duka cita dari berbagai pihak.
“Mari kita doakan beliau, tidak sedikit memberi kontribusi pembangunan di Kab. Bone dimasa pemerintahanya, segala bentuk hilaf yang dilakukannya mari kita memaafkan nya…
mari kita doakan segala bentuk kebaikannya diterima disisi Allah Swt.
Dimasa Pemerintahan HAM Idris Galigo digelar ” Manusia Tiga Dimensi,” atau manusia setengah Dewa karena Alm.Puang Deri ini pernah berkarier TIGA Jabatan penting yakni di Yudikatif sebagai Jaksa Penuntut Umum ( JPU), Pernah Jadi Ketua Legislator , Ketua DPD II Golkar Bone ( Politisi ulung), Pernah Eksekutif dua Priode Bupati yang kharismatik dan disegani.
Dalam tulisannya Andi Irwandi Natsir Anggota DPRD Provinsi Sulsel sangat mengagumi dimasa hidupnya pernah menjadi Ketua DPRD Bone Priode 1999-2003 hingga menjadi Bupati Priode 2003-2013, Puang Derri nama sapaanya beliau dikenal bijaksana, tegas dan disiplin begitu saya akrab menyebut namanya. Nama orang baik ini familiar bagi semua orang Bone. Nama pemimpin besar ini disegani.
Beliau adalah H.A.M. Idris Galigo. Pemimpin Bone yang sulit dicari sepadannya.
Kini, beliau telah berpulang, menghadap keharibaan Allah SWT. Innalillahi wa Innailaihi rojiuun.
Tokoh penting itu telah pergi, menyisahkan kenangan baik bagi rakyat Bone.
Beliau telah meninggalkan kita semua, tetapi warisan adab, ilmu, karya dan ketauladan beliau, Insya Allah menjadi amal jariah. Semoga beliau husnul khatimah. Aamiin.(Edsus)
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!