Cegah Penyebaran Corona, Damkar Makassar Semprotkan Disinfektan di Masjid Darul Mubarokah

BN Online, Makassar–Dinas Pemadam Kebakaran Kota Makassar kembali melakukan penyemprotan disinfektan untuk menekan tingkat penyebaran Covid-19 di Makassar.
Masjid Darul Mubarokah beralamat di Jl. Rappokalling Kecamatan Tallo kota Makassar melakukan pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19) dengan membersihkan lantai di dalam masjid.
Selain itu, sejumlah benda-benda yang ada di dalam masjid Darul Mubarak ini juga ikut dibersihkan menggunakan cairan disenfektan dari dinas damkar makassar
Ustadz Kaimuddin mengatakan, pihak Damkar Makassar melakukan aksi bersih-bersih di dalam masjid, pihak pengurus masjid darul mubarak juga mengumpulkan semua benda, yang dikhawatirkan dapat menjadi media penyebaran virus Covid-19.
“Kami berinisiatif mulai mengumpulkan karpet benda-benda lainnya, dan di semprot disinfektan, kita berharap pengurus masjid lainnya di Makassar juga melakukan hal yang sama untuk mencegah jemaah tertular virus Covid-19,” ujar ustadz Kaimuddin, Senin (3/5/2021).
Proses pembersihan lantai masjid akan dilakukan setiap usai salat berjamaah.
Sebelumnya, pengurus Masjid darul mubarak di makassar melakukan sterilisasi semua benda-benda di dalam masjid.
Selain itu, ustadz Kaimuddin mengimbau jemaah untuk membawa sejadah sendiri-sendiri karena lantai dibersihkan dan mengacu pada penularan virus Corona.
Pembersihan lantai, benda-bnda yang ada di dalam Masjid darul mubarak dilakukan untuk memberikan rasa nyaman bagi jemaah saat menjalankan ibadah di bulan suci Ramadhan dan menghindari penyebaran Covid-19.
 

Leave a Reply

Your email address will not be published.