Anggota DPR Papua Barat Abdullah Gazam Berikan Bantuan Beasiswa 100 Juta Untuk Mahasiswa Kurang Mampu

BN Online, Sorong–Peduli terhadap dunia pendidikan, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Papua Barat Abdullah Gazam memberikan peluang kuliah gratis kepada pelajar dan mahasiswa di Kota Sorong, Selasa (13/7/2021).

Melalui program beasiswa ini Abdullah Gazam yang merupakan Ketua Dewan Pengurus Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa (DPW PKB) Papua Barat memberikan bantuan beasiswa bagi para pelajar dan mahasiswa Kota Sorong yang kurang mampu di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sorong.

Dalam sambutannya Abdullah Gazam mengatakan bahwa salah satu kewajiban bagi kita semua adalah ikut serta mencerdaskan kehidupan anak bangsa sesuai dengan amanat Undang-Undang Dasar tahun 1945.

“Sebagai Anggota DPR Papua Barat saya berupaya memperjuangkan kepentingan masyarakat Kota Sorong daerah pemilihan saya termasuk salah satunya melalui bantuan beasiswa sesuai dengan amanat Undang-undang Dasar tahun 1945 untuk saudara-saudara kita yang tidak mampu,” ucap Abdullah Gazam.

Ia juga mengingatkan, beasiswa ini penting untuk mengurangi angka putus sekolah sehingga harus dimanfaatkan dengan sebaik mungkin agar menunjang pendidikan dan prestasi anak bangsa.

“Bantuan beasiswa yang di khususkan untuk mahasiswa yang kurang mampu ini semoga dapat memotivasi siswa dan mahasiswa untuk semangat meraih masa depan yang lebih cerah karena pendidikan adalah nomor satu” harap Abdullah Gazam.

Lanjut Gazam, “bahwa motivasi saya memberikan bantuan beasiswa kepada Mahasiswa IAIN Sorong karena saya sendiri sebagai alumni IAIN Sorong. Dulu pernah merasakan betapa susahnya kuliah, sampai mau bayar uang semester saja susah ketika itu dan hampir putus kuliah gara-gara tidak ada uang, sehingga cukuplah kejadian itu terjadi pada diri saya, tidak lagi ada cerita menderita itu pada generasi berikutnya untuk putus kuliah hanya karena tidak ada biaya perkuliahan.

Rektor IAIN Sorong Dr. Hamzah, M.Ag., mengucapkan terima kasih kepada Anggota DPR Papua Barat Abdullah Gazam, S.Pd.I yang memberikan bantuan beasiswa di kampusnya.

“Kami sangat berterima kasih kepada pak Abdullah Gazam yang sudah memperhatikan kondisi pendidikan di negeri ini. Semoga bantuan ini bisa dimanfaatkan oleh mahasiswa dengan baik untuk menunjang pendidikan dan prestasi mereka ke depannya,” tutupnya.(Jon)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.