Kepala BPMD Andi Gunadil Ukra Sebut “DPRD Bone Lamban Bahas Ranperda Pilkades”

BN Online, Bone--Kepala BPMD Bone Drs Andi Gunadil Ukra, MM keritik kinerja DPRD Bone yang sangat lamban alias tidak cekatan bahas Rancangan Peraturan Daerah ( RANPERDA ) tahun 2021 tentang Pilkades serentak di Kabupaten Bone yang akan digelar 14 November 2021.

“Gunadil Ukra saat ditemui mengatakan Pilkades serentak tinggal menghitung hari sementara tahapan – tahapan pilkdes belum kita laksanakan akibat Ranperda belum selesai di DPRD Bone sementara Ranperda telah diserahkan sejak tgl 7 April 2021,” tutur Puang Adil akrab sapaannya.

Lanjut dikatakan Gunadil Ukra Ranperda yang diserahkan di DPRD untuk ditetapkan menjadi PERDA terdiri lima bagian penting yang digabung didalamnya yakni Aset Desa, BPD, Perangkat Desa, Pilkades dan RPJMDes.

“Ade Fery Afrisal Ketua Pansus Ranperda Pemerintahan Desa DPRD Bone saat ditelpon lewat WhatsApp mengatakan telah dibahas Ranperda Pilkades di DPRD,” papar Ade Fery.

“Masih kata Ade Fery, Ranperda Pilkades telah dibahas bersama beberapa Minggu yang lalu dan menunggu hasil dari Biro hukum provinsi Sulsel dari koreksi draf, dan apabila tidak ada kesalahan maka Biro hukum Prov kembali mengirim ke DPRD Bone lalu langsung digelar rapat paripurna untuk ditetapkan menjadi PERDA, “ungkap Ade Fery. ( Edsus).

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.