UPT SPF SMPN 1 Makassar Buka MPLS Tahun Pelajaran 2021-2022, Kepsek : Alhamdulillah Berjalan dengan Baik

BN Online, Makassar–UPT SPF SMPN 1 Makassar, salah salah sekolah yang mengikuti Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) via Zoom, pada hari, Selasa (13/7/2021).

Seperti di ketahui pelaksanaan MPLS jenjang SD / SMP Se – Kota Makassar, secara serentak resmi di buka oleh Walikota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto)

Saat ditemui awak media ini, Suaib Ramli, S. Pd, M. Pd Selaku Kepala UPT mengatakan, pada hari ini buka MPLS,, kami isi dengan saling sapa dan saling memperkenalkan diri antara guru – guru dan juga para peserta didik baru.

“Kami juga mengajak para peserta didik baru Via Zoom untuk melihat atau mengenal lingkungan sekolah, melalui pemutaran Video yang berlangsung dari salah satu ruang kelas. Alhamadulillah tadi sudah pembukaan MPLS bagi peserta didik baru tahun pelajaran 2021-2022, Walikota Makassar langsung yang membuka kegiatan ini,” tukasnya.

Lanjutnya, kegiatan tersebut, menjadi motivasi bagi peserta didik baru untuk melaksanakan pembelajaran di masa pandemi ini, anak-anak tadi sungguh luar biasa menyampaikan harapan nya, bahwa dia maunya sekolah tatap muka secara langsung karna dia rindu pada sekolahnya, guru-gurunya, teman-temannya dan dimasa-masa dia berinteraksi tentang pelajaran bersama guru dan teman-temannya.

“Selain itu, Walikota Makassar sudah bisa menjawab mudah-mudahan dalam waktu dekat ini harapan mereka bisa terlaksana dengan baik tentunya dengan protokol yang begitu ketat,” imbuhnya.

Suaib Ramli menambahkan, apabila pandemi Covid-19 di kota Makassar ini sudah menurun Insya Allah akan diadakan pembelajaran tatap muka secara langsung tentunya juga mengikuti aturan-aturan yang ada tentang protokol-protokol kesehatan.

“Menurutnya, bagaimana wadah pandemi ini bisa turun draktis di kota Makassar, sehingga apa-apa yang tadi dikatakan peserta didik baru itu bisa dilaksanakan,” tutupnya.

Harapannya, buat peserta didik dihimbau untuk menjadi Inspenser dia harus memberitahukan atau menginformasikan kepada orang disekitarannya, kalau keluar rumahki pakaiki maskerta.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.