OSIS UPT SPF SMPN 45 Makassar Berpartisipasi Dalam Kreativitas Lomba TikTok Pangan Aman

BN Online, Makassar–OSIS UPT SPF SMP Negeri 45 Makassar turut berpartisipasi dalam lomba Keamanan Pangan oleh BPOM Sulawesi Selatan. Tema lomba tahun ini adalah Pangan Aman dari Bahaya Kimia, Bahaya Biologi, dan Bahaya Fisik.

Penyelenggaraan lomba ini diharapkan dapat membangun paritisipasi aktif dan mandiri generasi emas dalam melakukan sosialisasi konsumsi pangan yang aman demi terwujudnya generasi sehat, dan lomba keamanan pangan ini mendapat antusias yang besar dari siswa UPT SPF SMPN 45 Makassar., lomba ini diawali dengan pemberian sosialisasi Keamanan Bahan Pangan oleh BPOM Sulawesi Selatan pada Sabtu, 17 Juli 2021.

Selain itu, seluruh peserta lomba, guru pendamping, serta Kepala UPT SPF SMPN 45 Makassar mengikuti kegiatan sosialisasi tersebut secara daring melalui aplikasi Zoom bertempat di UPT SPF SMPN 45 Makassar dengan tetap mematuhi protokol kesehatan covid-19.

Berdasarkan materi sosialisasi yang dipaparkan, Peserta lomba UPT SPF SMPN 45 Makassar dibagi menjadi tiga tim melalui pertemuan pada Jumat, 23 Juli 2021. Pada pertemuan tersebut juga sekaligus dilakukan penyusunan naskah dan latihan pembacaan naskah untuk konten video yang dibuat.

Adapun tim yang dibentuk, yaitu:
Tim pertama diketuai oleh Bintang Pradika Pasha serta anggotanya Muh. Alif Dahlan dengan guru pendamping Nurul Ainun, S.Pd.
Tim kedua diketuai oleh St Fatimah Az Zahra serta anggotanya Dzakwan Audric Dzakii dan Keisya Bella Putri dengan guru pendamping Lisa Nur Asmillah, S.Pd.

Tim ketiga diketuai oleh Muhammad Amirullah A. serta anggotanya Siti Fatimah dan Muthia Umrani dengan guru pendamping Angelia Wulandari S.Pd., Gr.

Sementara itu proses syuting dan pengeditan video dilakukan pada Sabtu, 24 Juli 2021. Proses syuting dilakukan oleh seluruh tim dengan mengambil latar sekolah UPT SPF SMPN 45 Makassar. Ketiga video TikTok yang telah dibuat oleh masing-masing tim diunggah pada akun TikTok resmi UPT SMPN 45 Makassar (@smpn45makassar). Melalui partisipasi aktif siswa dalam kegiatan lomba tersebut.

Kepala UPT SPF SMPN 45 Makassar Hj. Hamriah, S.Pd.,M.Pd berharap semoga kegiatan ini dapat lebih meningkatkan kreativitas dan inovasi peserta didik dan dapat memperoleh juara. Aamiin.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.