Danny Pomanto Sambangi Lokasi Kebakaran Jalan Muhammad Tahir dan Cek Keperluan Warga !

BN Online, Makassar – Kebakaran terjadi di kawasan permukiman padat penduduk, Kampung Lepping, Lorong 1, 2, 3, Jalan Muhammad Tahir, Kelurahan Jongaya, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, menghanguskan 110 rumah warga setempat.

“Data sementara yang masuk sebanyak 110 unit rumah semi permanen terbakar. Terdapat 397 jiwa dan 87 kepala keluarga,” kata Pelaksana Harian (Plh) Lurah Jongaya Zulkifli, di lokasi kejadian, Rabu, (11/8/2021).

Danny Pomanto langsung bergegas ke lokasi usai mengikuti virtual membahas RPMJD Kota Makassar. Saya ingin memastikan segala keperluan korban kebakaran tercukupi seperti bahan makanan, pakaian, kebutuhan dapur umum dan pembersihan puing-puing kebakaran bisa segera di bersihkan.

Wali Kota meminta seluruh OPD terkait untuk segera membantu masyarakat yang terkena musibah kebakaran ini.

Ini adalah kebakaran terbesar di Makassar beberapa bulan terakhir ini. Semoga ke depan kita bisa meningkatkan kewaspadaan di rumah apalagi sekarang sudah masuk musim kemarau dimana angin bertiup cukup kencang.

Berdasarkan informasi jumlah korban kebakaran di Kampung Lepping lorong 1,2,dan 3 ini mencapai 400 orang dimana terdapat sekitar 143 Kepala Keluarga dengan total 110 rumah.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!