UPT SPF SDN Mangkura IV Makassar Raih Juara II Lomba Cerdas Cermat di Gelar Dewan Pendidikan Makassar

BN Online, Makassar–Ada 54 sekolah di Makassar mengikuti lomba cerdas cermat yang digelar Dewan Pendidikan Kota Makassar. 54 sekolah itu terdiri dari 27 Sekolah Dasar (SD) dan 27 Sekolah Menengah Pertama (SMP). Delegasi setiap sekolah berjumlah tiga orang.Senin (16/08/21)

Adapun sebagai ketua panitia pelaksana ialah Mahmud BM, lomba cerdas cermat ini menerapkan sistem gugur, dimana setiap lomba diikuti tiga tim dari tiga sekokah berbeda. Lomba cerdas cermat ini dimulai 26 Juli berlokasi di Studio TVRI Makassar.

Damaris, S.Pd mengatakan peserta dan pendamping yang ikut menghadiri lomba di TVRI dibatasi dengan menerapkan protokol kesehatan sangat ketat. Pendamping setiap tim juga dibatasi. Semua hanya diperbolehkan satu pendamping dari satu tim atau sekolah.

“Para peserta ataupun pendamping wajib memakai masker selama berada di TVRI. Khususnya untuk peserta lomba juga harus menggunakan face sheild pada saat berlomba. Kami selaku kepala sekolah atau pendamping siswa yang boleh hadir hanya satu orang,”.tutur Damaris

Materi lomba untuk jenjang SD mencakup empat mata pelajaran yakni Bahasa Indonesia, Matematika, Ilmu Pengetahuan Alam, serta Pengetahuan Umum dan Tebak Wajah. Materi serupa juga untuk jenjang SMP. Hanya ada tambahan materi lomba Bahasa Inggris untuk SMP.

Damaris menambahkan lomba cerdas cermat ini dimaksudkan untuk menguji wawasan dan pengetahuan siswa(i) di samping meningkatkan budaya kompetensi sesama mereka. Alhamdulillah pada babak penyisihan UPT SPF SDN Mangkura IV mendapatkan Juara II dan SDN Panrita Juara I.

“Kami ucapkan banyak terimakasih atas kesempatan yang diberikan telah mengikuti kegiatan Lomba cerdas cermat, yang mana Lomba cerdas cermat ini terselenggara berkat kerja sama Dewan Pendidikan Kota Makassar, Dinas Pendidikan Kota Makassar, TVRI Sulsel, dan Bank Sulselbar”.tutup Damaris

Red.

Leave a Reply

Your email address will not be published.