Tim Satgas Raika Kecamatan Ujung Tanah Gelar Patroli, Himbau Warga Taat Prokes

BN Online, Makassar–Ibrahim Chaedar Said, S.IP., M.Si. selaku Master MR Kecamatan Ujung Tanah, Pada hari Jumat 27 Agustus 2021, Pukul 22.00 Wita, bertempat di halaman Kantor Kec.Ujung Tanah, Jl.Sabutung Timur No.200 melaksanakan apel Satgas Raika Kecamatan Ujung Tanah, dalam rangka mendukung Program Pemerintah Kota Makassar, “MAKASSAR RECOVER” yang tergabung dalam Satgas Raika (Pengurai Kerumunan) untuk mengantisipasi kerumunan Masyarakat yang mengakibatkan Penyebaran COVID-19. Jumat (27/08/2021)

Dalam pelaksanaan Apel tersebut diambil alih oleh Amos Robinson, S.AP (Kasi Trantib Kec.Ujung Tanah). Pukul 22.05 Wita, Giat Patroli dilanjutkan di wilayah Kec.Ujung Tanah.

Adapun yang turut hadir dalam kegiatan patroli yaitu : Amos Robinson, S.AP (Kasi Trantib Kec. Ujung Tanah), Ashari Karim (Korlu Makassar Recover Kel.Tabaringan), D.Mery Bura, A.Md (Korlu Makassar Recover Kel.Ujung Tanah), Sofyan. A SH (Danru Kec.Ujung Tanah), TNI/POLRI, BKO Pol-PP UT dan Linmas UT.

Dimana lokasi tempat kerumunan yang menjadi sasaran patroli adalah warung makan, rumah makan, kafe, pedagang kaki lima, lapak jajanan yang ada di wilayah Kec.Ujung Tanah yang masih beroperasi di atas jam 22:00 Wita, dan menyebabkan kerumunan.

Ibrahim Chaedar Said, S.IP., M.Si. selaku Master MR Kecamatan Ujung Tanah mengatakan pada awak media ini, bahwa dalam pelaksanaan kegiatan, Satgas Raika (Pengurai Kerumunan) tetap melaksanakan pengawasan secara intensif. Adapun langkah-langkah yang dilaksanakan di antaranya:

  1. Mensosialisasikan 5 M yakni; memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air yang mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi.
  2. Menghimbau tempat usaha untuk mematuhi surat edaran nomor : 443.01/413/S.Edar/Kesbangpol/VIII/2021, tentang Perpanjangan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 4 pada Masa Covid-19 di Kota Makassar.
  3. Tempat usaha yang dilalui saat patroli, sbb: Warkop Darwis Jl.Sabutung Baru Kel.Gusung Kec.Ujung Tanah (TUTUP), Sari Laut Mas Yono Jl.Barukang Raya Kel.Pattinggalloang Baru Kec.Ujung Tanah (BUKA/22:25 wita), Rumah Makan Pallu Kaloa Jl.Barukang Raya Kel.Pattinggalloang Kec.Ujung Tanah (TUTUP), Boba Humaira Babel Jl.Barukang Raya Kel.Pattinggalloang Kec.Ujung Tanah (TUTUP), Bakso Barukang Jl.Sabutung Timur Kel.Gusung Kec.Ujung Tanah (TUTUP).
  4. Mengingatkan dan mengedukasi masyarakat secara humanis agar selalu disiplin dalam pemakaian masker dan sesuai dengan protokol kesehatan.

Pukul 22:57 Wita, kegiatan patroli Satgas Raika selesai dengan aman terkendali. (Hms/Andis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!