Hari Ini Kel. Karuwisi Utara Kec. Panakkukang Makassar Salurkan 177 Paket Bansos Ke Warga

BN Online, Makassar –– Penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) atau biasa di sebut Paket Sembilan Bahan Pokok (Sembako) di Wilayah Kec. Panakkukang Kota Makassar memasuki hari ke tiga sejak di launchingnya pada hari Sabtu 29 Agustus oleh Andi Pangeran Nur Akbar, S. STP., selaku Camat Terpilih, Senin (30/08/2021).

Kepada awak media ini Muhammad Izar Sulhidiwijaya selaku Lurah Karuwisi Utara berkata, adapun yang sempat hadir pendistribusian paket Bansos di Kelurahan ini yaitu : Andi Pangeran Nur Akbar (Camat Panakkukang), H. Syamsul Badollahi (Sekcam Panakkukang), Binmas Karuwisi Utara dan seluruh stakeholder.

Pada penyaluran paket Bansos hari ini ada dua penerima di Orw 02 yang menerima paket dan di saksikan langsung tim yang terlibat, ucapnya.

Dijelaskannya, pendistribusian paket Bansos di Kelurahan Karuwisi Utara hari ini sebanyak 177 paket dari total 530. Tapi baru tiba 177 paket, sisanya sebentar di antarkan oleh Dinsos Kota Makassar. Sebenarnya, ada 600 KK yang di usulkan, tapi setelah melalui verifikasi yang tersisa itu hanya 530 KK saja yang mendapatkan paket Bansos ini, jelasnya.

Camat Panakkukang Makassar Andi Pangeran Nur Akbar, S. STP., yang pada saat itu juga berkunjung untuk memantau proses pendistribusian di Kelurahan
Karuwisi Utara tidak henti – hentinya
memberikan educasi kepada lurah dan penyalur bagaimana tata cara pendistribusian yang baik dan benar sesuai aturan dan tidak melanggar protokol kesehatan.

Sesuai arahan pimpinan data tiap Rt dua puluh KK. Jadi setelah kami menerima data tersebut kami rapat
kordinasi dengan RT serta RW dan meneruskan laporan itu ke Dinas Sosial (Dinsos), nanti Dinsos yang memverifikasi data tersebut, imbuhnya.

Olehnya itu, jadi bagi warga yang tidak terdata kami minta maaf, tapi tetap kami sebagai pemerintah kelurahan setempat menerima data warga yang betul – betul tidak tersentuh untuk kami usulkan jika ada pendataan tahap kedua, tutupnya.(M. Rizal)

Editor//BN Online//ILHO

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.