Warga Tallo Antusias Ikuti Vaksinasi, Ketua Panitia Vaksin AdaMa : Siapkan Kouta Sebanyak 750 Dua Kali

BN Online, Makassar--Ratusan warga telah merespon kegiatan vaksinasi AdaMa yang bekerjasama dengan Pemerintah Kota Makassar dan Provinsi Sulsel di Kecamatan Tallo, Kamis 9, September 2021.

Ketua Panitia Vaksin Adama, Andi Asriyani Nurdin mengatakan, jika pemberian vaksin (antigen) yang dapat merangsang pembentukan imunitas (antibodi) sistem imun di dalam tubuh.

“Jadi kita siapkan Kouta Vaksinasi sebanyak 750 dua kali, sehingga protokol kesehatannya diperketat. Hal ini sebagai upaya pencegahan primer yang sangat handal mencegah penyakit. Dengan prosedur vaksinasi yang benar diharapkan akan di peroleh kekebalan yang optimal, penyuntikan yang aman,”ujarnya didampingi Tokoh Masyarakat Andi Asri.

Sebenarnya, sistem kekebalan tubuh terhadap suatu penyakit bisa terbentuk, secara alami saat seseorang terinfeksi virus atau bakteri penyebabnya.

Namun, infeksi virus Corona memiliki risiko kematian dan daya tular yang tinggi. Oleh karena itu, diperlukan cara lain untuk membentuk sistem kekebalan tubuh, yaitu vaksinasi,”paparnya.

Terpisah, Dewan Kota Makassar Fraksi PKS, Astia Asri menambahkan, jika warga sangat merespon dengan adanya Vaksin pertama.

“Makanya kemarin kegiatan telah didukung warga yang berbondong-bondong datang untuk mengikuti vaksin. Selain itu, kegiatan vaksin kedua bakal dilaksanakan lagi sambil menunggu petunjuk,” katanya.(Ads)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.