Kepal Upt Spf Sdi Baraya 1 Bersama Guru dan Warga Sekitar Gelar Sabtu Bersih

BN Online, Makassar — Kegiatan Sabtu bersih dan sehat di lingkungan dan ruang sekolah Upt Spf Sdi Baraya 1 merupakan sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan sekolah agar tetap terjaga kebersihan, kesehatan baik di dalam ruangan maupun di luar ruangan, sehingga pola hidup sehat dimanapun kita berada tetap nomor satu. Sabtu (25/09/2021)

Hal ini disampaikan Kepala Upt Spf Sdi Baraya 1, Hj.Andi Jahida saat memberikan arahan sebelum dimulainya kegiatan Sabtu bersih dan sehat pada hari Sabtu (25/09) di halaman sekolah.

Lebih jauh Hj.Andi Jahida menjelaskan bahwa, kegiatan ini adalah rutinitas mingguan yang terintegrasi dengan tekad dan semangat, bagaimana menjaga pelestarian lingkungan hidup yang bersih dan menyehatkan bagi semua warga sekolah.

“Pelaksanaan Sabtu bersih dan sehat ini diawali dengan membersihkan seluruh kelas dan halaman, saluran air, area sekitar taman, serta seluruh sarana dan prasarana di lingkungan sekolah Upt Spf Sdi Baraya 1 Makassar bersama guru dan warga sekitar sekolah,” ulas Hj.Andi Jahida.

Hj.Andi Jahida menambahkan, bahwa tujuan Sabtu bersih dan sehat ini diantaranya menghadirkan rasa solidaritas antar sesama guru dan pegawai, menumbuhkan sikap disiplin dalam menjaga kebersihan, serta selalu tanggap akan keadaan lingkungan sehat di sekitar, serta tumbuhnya sikap kebersamaan antar warga sekolah, sesuai dengan program Danny-Fatma Revolusi Pendidikan yang secara masif selalu digaungkan oleh Walikota Makassar Danny Pomanto.

“Kami juga juga menekankan kepada semua guru dan pegawainya, bahwa kita sekarang masih berada pada suasana pandemi yang kian hari semakin bertambah yang terkonfirmasi baik ODP, OTG, PDP maupun yang positif Covid-19, untuk itulah kita wajib kencangkan semangat juang menjadi patriot bagi diri sendiri, keluarga dan bangsa ini,” ujar Hj.Andi Jahida.

“Kemudian sebagai ASN tentu kita harus mampu menjadi pelopor gerakan perang melawan Covid-19 dengan berupaya sekuat tenaga sesuai kapasitas dan kemampuan kita untuk membantu pemerintah memberikan pencerahan dan sosialisasi tentang bahaya dan akibat Covid-19 ini secara terus menerus, agar masyarakat memiliki kesadaran kolektif untuk mau dan mampu menjaga dirinya masing-masing,” lanjut Hj.Andi Jahida.

Terakhir Hj.Andi Jahida berharap dengan kegiatan sabtu bersih dan sehat ini akan dapat menimbulkan kesadaran bagi semua, tentang menciptakan lingkungan yang benar-benar bersih, baik di luar dan di dalam lingkungan sekolah serta dimanapun berada, sehingga lingkungan akan semakin terlihat asri, bersih dan sehat sehingga memberikan nilai positif bagi siswa di lingkungan sekolah, dan masyarakat pada umumnya. (Andis)

Leave a Reply

Your email address will not be published.