Simulasi Asesment Nasional Berbasis Komputer (ANBK) Di Gelar Madrasah Aliyah Aisyiyah Cab. Makassar

BN Online, Makassar–Madrasah Aliyah Aisyiyah Cab. Makassar, melaksanakan kegiatan simulasi Asesment Nasional Berbasis Komputer ( ANBK ) yang berlangsung di ruang guru sekolah tersebut.

Simulasi ANBK yang akan berlangsung selama 2 ( Dua ) hari ini, di mulai dari tgl. 29 – 30 Sep 2021. Di mana siswa peserta di bagi ke dalam 3 sesi dengan mengerjaan soal – soal Literasi dan Numerasi.

Kepada media ini, Nirwana. SE ( Guru Pendamping ) mengatakan, bahwa simulasi ini, hanya di ikuti oleh siswi kelas 11, sebagai persiapan dalam pelaksanaan ANBK sebagai penganti ujian nasional.

Menurutnya, Asesment dilakukan sebagai pemetaan dasar dari kualitas pendidikan yang nyata yang akan menjadi cermin untuk melakukan refleksi dalam peningkatan mutu pendidikan di sekolah.

Olehnya itu, ia mengajak kepada siswi peserta untuk memperhatikan dan mengikuti arahan yang di berikan oleh para guru ” Semoga kegiatan simulasi ini, dapat berjalan dengan lancar dan siswi dapat menguasai materi serta perangkat IT yang ada.”(Lkm)

Leave a Reply

Your email address will not be published.