Gelar Simulasi ANBK 2021 di UPT SPF SDI Sambung Jawa I Makassar

BN Online, Makassar–Hari kedua simulasi Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) 2021, di UPT SD Inpres Sambung Jawa I Kecamatan Mamajang Kota Makassar, dengan mematuhi protokol kesehatan dan ANBK merupakan pengganti Ujian Nasional (UN), Senin (18/10/2021).

Secara keseluruhan siswa yang terdaftar namanya yang mengikuti simulasi atau ujicoba ANBK sebanyak 30 orang serta di laksanakan 2 sesi.

Saat dikonfirmasi awak media ini, Selasa (19/10-2021), Sohrah, S. Pd selaku Kepsek menjelaskan, bahwa siswa yang mengikuti simulas ANBK,, bukan sekolah yang menunjuk namun mereka di pilih atau di acak melalui dapodik oleh Kementrian pendidikan.

Untuk pelaksanaan simulasi ANBK di hari kedua Alhamdulillah berjalan lancar.

Lanjutnya ia mengatakan, secara keseluruhan siswa yang mengikuti simulasi atau ujicoba ANBK sebanyak 30 orang untuk kelas V.

ANBK adalah merupakan program Pemerintah pengganti UNBK sebagai penilaian terhadap mutu sekolah dan program kesetaraan pada jenjang dasar dan menengah.

ANBK bertujuan untuk mengetahui gambaran karakteristik esensial sebuah sekolah yang efektif dalam mengembangkan kompetensi dan karakter siswa.

Selain itu, ia berharap agar sampai akhir pelaksanaan simulasi ANBK ini, dapat berjalan dengan lancar dan siswa yang mengikuti simulasi ini, dapat cepat memahami tentang asessmen yang di laksanakan.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.