Laksanakan Simulasi ANBK di UPT SPF SDI Perumnas Makassar Berjalan Lancar

BN Online, Makassar–Hari kedua simulasi Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) 2021, di UPT SD Inpres Perumnas Kecamatan Rappocini Kota Makassar, dengan mematuhi protokol kesehatan, Selasa (19/10/2021).

Secara keseluruhan siswa yang mengikuti simulasi atau ujicoba ANBK, berlangsung selama 2 hari sebanyak 30 orang serta di laksanakan 2 sesi.

Saat dikonfirmasi awak media ini, Rabu (20/10-2021), Arfai, S. Pd, M. Pd. selaku Kepsek mengatakan, bahwa siswa yang mengikuti simulas ANBK,, bukan sekolah yang menunjuk namun mereka di pilih melalui dapodik oleh Kementrian pendidikan.

Untuk itu, pelaksanaan simulasi ANBK di hari kedua berjalan lancar.

Sambungnya, secara keseluruhan siswa yang mengikuti simulasi atau ujicoba ANBK sebanyak 30 orang untuk kelas V.

“ANBK adalah merupakan program Pemerintah pengganti UNBK sebagai penilaian terhadap mutu sekolah dan program kesetaraan pada jenjang dasar dan menengah,” imbuhnya.

Arfai menambahkan, ANBK bertujuan untuk mengetahui gambaran karakteristik esensial sebuah sekolah yang efektif dalam mengembangkan kompetensi dan karakter siswa.

Ia berharap “agar sampai akhir pelaksanaan simulasi ANBK ini, dapat berjalan dengan lancar dan siswa yang mengikuti simulasi ini, dapat cepat memahami tentang Asesmen Nasional Berbasis Komputer yang di laksanakan,” tutup Arfai.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!