Para Siswa UPT SPF SD Negeri Ujung Tanah 2 Lakukan Vaksinasi Dari Puskesmas!

BN Online, Makassar–Puskesmas Pattingalloang melalui program BIAS (Bulan Imunisasi Anak Sekolah) mulai dari kelas 1, 2, 5 dan 6 UPT SPF SDN Ujung Tanah 2 divaksinasi Defteri Tetanus (DT) dan Tetanus Difteri (TD) bertempat di Jalan Sabutung, Selasa, (19/10/21).

Program yang digelar Dinas Kesehatan Kota.Makassar tersebut menerjunkan tim vaksinator dari Puskesmas Pattingalloang kecamatan ujung tanah Makassar.

Dari masing-masing siswa mulai kelas 1, 2, 5 dan 6 siswa hanya 50% yang berhasil divaksin sisanya belum mendapat ijin dari orang tua/wali.

Muhammad Amirullah, S.Pd., M.Pd menjelaskan bahwa kegiatan vaksinasi ini bertujuan untuk memberikan kekebalan tubuh terhadap anak sekolah, kekebalan terhadap bakteri tetanus dan difteri yang diberikan pada anak kelas 1,2,5 dan 6 Sekolah Dasar, sedangkan pada siswa perempuan kelas 5 dan 6 diberikan Imunisasi HPV (Human Papiloma Virus) untuk mencegah kangker rahim.

“Alhamdulillah vaksin (Dt) dan (Td) di sekolah kami berjalan dengan lancar. Sekitar 50% siswa(i) melakukan vaksinasi dari tiap-tiap kelas, ada beberapa siswa yang tidak diberikan ijin orang tua untuk divaksin,” ungkap Muh Amirullah.

Muhammad Amirullah berharap dengan telah divaksin, anak-anak menjadi siswa yang sehat dan dapat belajar dengan ceria. “Mudah-mudahan mereka bisa belajar dengan ceria karena vaksin yang diberikan untuk mencegah kanker rahim dan tetanus,” tandasnya.

(Andis)

Leave a Reply

Your email address will not be published.